Kamis 18 Feb 2021 19:10 WIB

Arteta Terima Kritik Terhadap Willian

Meski menerima kritikan tersebut, bukan berarti Arteta tidak membela Willian

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Ekspresi Pelatih Arsenal, Mikel Arteta saat the Gunners ditahan imbang, Crystal Palace.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Ekspresi Pelatih Arsenal, Mikel Arteta saat the Gunners ditahan imbang, Crystal Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengakui kritik atas pemainya, Willian adalah hal yang adil. Willian dikritik atas penampilannya yang tidak mencolok musim ini.

Pemain veteran ini tiba sebagai pemain bebas transfer pada musim panas lalu. Sebelumnya dia membela Chelsea sejak musim 2013 silam.

Willian bahkan direkrut Arsenal dengan lama kontrak tiga tahun. Dengan kontrak sepanjang itu, pemain asal Brasil ini belum mencetak gol bahkan masuk dalam daftar susunan pemain pada beberapa pekan terakhir.

"Saya tidak mengatakan itu tidak adil karena ekspektasi terhadap gol yang dia bisa buat sangat tinggi, termasuk assist yang bisa dia ciptakan," kata Arteta dilansir dari laman Tribal Football.

Selama membela Chelsea, Willian baru bermain di 12 laga sebagai tim inti. Selama itu pula, dia  belum mencetak gol untuk The Gunners.

"Kalian mengharapkan dia berada di starting line up, jadi normal jika orang-orang berkomentar tentang dia," kata Arteta.

Meski menerima kritikan tersebut, bukan berarti Arteta tidak membelanya. Menurutnya, tim lebih menuntut Willian unutk berkontribusi pada tim.

"Apa yang dia lakukan, cara dia berlatih, cara dia bekerja dan cara dia memotivasi untuk memberi segalanya di tim, adalah hal yang saya tuntut," kata Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement