Kamis 18 Feb 2021 18:13 WIB

Bupati Cirebon Minta Tokoh Agama Edukasi Warga Soal Vaksin

Para tokoh agama berperan penting dalam pencegahan penanganan pandemi.

Bupati Cirebon Minta Tokoh Agama Edukasi Warga Soal Vaksin (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Bupati Cirebon Minta Tokoh Agama Edukasi Warga Soal Vaksin (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,CIREBON -- Bupati Cirebon, Jawa Barat Imron meminta kepada para tokoh agama yang tergabung pada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) agar dapat mengedukasi warga terkait dengan pentingnya program vaksinasi COVID-19.

"Kami berharap para tokoh agama bisa ikut menyosialisasikan program vaksinasi, karena vaksin ini aman dan halal," katanya saat menerima audiensi FKUB Kabupaten Cirebon, Kamis (18/2).

Dia menjelaskan para tokoh agama berperan penting dalam pencegahan penanganan pandemi maupun program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Cirebon.

Untuk itu, ia meminta tokoh agama bisa membantu pemerintah dalam hal sosialisasi program itu, sebab perkataan mereka setidaknya dapat dipercaya oleh umatnya.

Pandemi COVID-19, kata dia, berpengaruh dalam semua lini kehidupan, baik ekonomi, sosial, maupun lainnya, sedangkanadanya program vaksinasi dari pemerintah diharapkan bisa mengendalikan penularanpandemivirus itu.

"Dampak pandemi COVID-19 ini sangat dirasakan, untuk itu mari kita terus berupaya agar bisa memulihkan keadaan," ujarnya.

Ketua FKUB Kabupaten Cirebon K.H.Wawan Arwani mengatakan pihaknya akan membantu pemerintah dalammenyosialisasikan vaksinasiserta prokes di tengah pandemi ini.

Menurut dia, para pemuka agama banyak peluang untuk didengar oleh umat maupun jemaahnya,sebab warga percaya terhadap apa yang diomongkanpanutannya.

"Kita sebagai manusia hanya bisa berikhtiar. Nah vaksin ini merupakan ikhtiar kita untuk menekan penyebaran COVID-19," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement