Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Pemandangan Langka, Salju Turun di Yerusalem

Kamis 18 Feb 2021 18:13 WIB

Rep: Rizki Jaramaya/ Red: Yudha Manggala P Putra

Salju menyelimuti kawasan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

Foto:
Salju menyelimuti sejumlah wilayah di Yerusalem termasuk kompleks Masjid Al-Aqsa.

Dilansir Times of Israel, sekolah di Yerusalem ditutup karena terjadi badai salju. Beberapa sekolah di wilayah Golan dan di kota Safed di utara ditutup karena salju, serta di pemukiman Tepi Barat Elon Moreh, Yitzhar, Itamar, Har Bracha, dan Migdalim.

Rute jalan di beberapa bagian utara Yerusalem dan Tepi Barat tetap ditutup. Polisi memperingatkan, rute jalan di Yerusalem sewaktu-waktu dapat ditutup jika dianggap berbahaya karena salju. Beberapa rute bus antarkota dihentikan di utara dan di bagian dataran tinggi Tepi Barat.

Badai salju turun dengan tebal di Dataran Tinggi Golan sehingga menyebabkan penumpukan salju. Sementara daerah lainnya terjadi angin kencang dan hujan. Badai diperkirakan akan melemah pada Kamis (18/2), namun suhu akan tetap dingin dan mungkin ada angin kencang, terutama di utara dan sepanjang pantai.

Pada 2013, badai salju besar terjadi di Yerusalem dan menyebabkan listrik mati di beberapa wilayah. Badai salju telah menyelimuti kota setinggi 30 sentimeter. Badai yang sama menyebabkan ketebalan yang lebih tinggi di selatan kota yakni 90 sentimeter, yang dianggap sebagai peristiwa langka satu abad.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA