Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Cavani Merajuk Supaya Kontraknya di MU Diperpanjang

Kamis 18 Feb 2021 17:23 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Edinson Cavani dari Manchester United bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Manchester United di Burnley, Inggris, Selasa, 12 Januari 2021.

Edinson Cavani dari Manchester United bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Manchester United di Burnley, Inggris, Selasa, 12 Januari 2021.

Foto: AP/Clive Brunskil/POOL GETTY
Kontrak Cavani bakal berakhir pada 31 Juni 2021 mendatang di MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) resmi merekrut Edinson Cavani dengan status free transfer pada jendela transfer awal musim ini.

Striker berjuluk El Matador itu diikat dengan durasi kontrak selama satu tahun, atau bakal berakhir pada 31 Juni 2021 mendatang. Artinya, kontrak Cavani bersama MU tinggal tersisa empat bulan lagi.

Kendati begitu, dalam kontrak Cavani tersebut, ada opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun yang bisa diaktifkan manajemen MU. Striker berusia 34 tahun itu dikabarkan telah menyatakan keinginannya bertahan di Setan Merah, setidaknya selama satu musim lagi.

Cavani berharap, manajemen MU segera mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun di kontraknya tersebut.

''Cavani sudah mengungkapkan keinginannya terkait kelanjutan kiprahnya di MU. Cavani telah mengirimkan sinyal soal untuk bisa mengenakan seragam MU dan bertahan di Stadion Old Trafford setidaknya satu musim lagi,'' tulis laporan the Telegraph seperti dilansir Express, Kamis (18/2).

Langkah MU dalam merekrut Cavani pada awal musim ini sebenarnya sempat dikritik. Eks striker Paris Saint- Germain (PSG) itu, dinilai terlalu tua dan sudah mengalami penurunan performa.

Namun, top skorer Serie A musim 2012/2013 itu membungkam kritik dan keraguan yang dialamatkan kepada dirinya. Cavani berhasil mengemas tujuh gol dan dua assist dari 24 penampilan di semua ajang.

Tidak hanya itu, eks striker Napoli itu juga sempat menjadi pahlawan kemenangan MU di sejumlah laga, termasuk saat United berhasil membalikan keadaan dan membungkam Southampton, 3-2, akhir November silam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA