Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Pelatih Prawira: IBL 2021 Dijamin Seru

Kamis 18 Feb 2021 16:05 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Logo IBL.

Logo IBL.

Foto: IBL
Kembalinya penggawa tim nasional ke klub masing-masing menjadi faktor keseruan itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, menjamin Indonesia Basketball League (IBL) 2021 akan berlangsung seru. Kembalinya penggawa tim nasional ke klub masing-masing menjadi faktor keseruan itu.

"Yang tahun lalu kan beberapa pemain bintang bermain di Indonesia Patriot. Nah, season ini, kembali ke tim lawan-lawannya," ujar Andre dilansir dari laman IBL Indonesia, Kamis (18/2). “Tim yang notabene seperti Pelita Jaya dengan rekrutan barunya dan terus ada tim baru seperti West Bandits, Bali United, dan tim-tim lain juga berbenah."

IBL 2021 memang tidak diramaikan pemain asing. Pandemi Covid-19 tak memungkinkan adanya perekrutan penggawa impor. Namun, persaingan antarpemain lokal justru jadi ketat.

Sistem gelembung yang diterapkan IBL juga tidak memengaruhi keseruan. Penggemar basket bisa tetap mendukung tim kesayangan melalui siaran langsung di Youtube. “Harus digarisbawahi ini semua pemain lokal (tanpa pemain asing). Tentu berbeda. Jadinya pastinya seru," jelas Andre.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA