Kamis 18 Feb 2021 16:46 WIB

Dua Pemain Arsenal Ini Diharapkan Arteta tak Hengkang

mengupayakan perubahan status kepindahan Dani Ceballos dan Mat Ryan

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Mikel Arteta
Foto: Adam Davy / POOL/PA POOL
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan telah meminta manajemen The Gunners untuk mengupayakan perubahan status kepindahan Dani Ceballos dan Mat Ryan pada akhir musim ini.

Saat ini, dua pemain tersebut memang masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari klubnya masing-masing. Ceballos dipinjam Arsenal dari Real Madrid pada awal musim ini. Ini merupakan musim kedua gelandang serang asal Spanyol tersebut melakoni masa peminjaman di Arsenal.

Dinilai mulai menunjukan peningkatan performa saat memperkuat Arsenal, Ceballos dipinjamkan lagi selama satu musim penuh ke tim asal London Utara tersebut.

Sementara Ryan direkrut Arsenal pada pertengahan musim ini dengan status pinjaman dari Brighton and Hove Albion. Kiper asal Australia itu pun sudah dipercaya untuk tampil saat menggantikan Bernd Leno, yang menjalani sanksi larangan bertanding akibat kartu merah, di laga kontra Aston Villa, awal bulan ini.

Masa peminjaman keduanya akan berakhir seiring dengan tuntasnya musim ini. Namun, Arteta disebut-sebut masih ingin melihat kedua pemain tersebut di skuat The Gunners pada musim depan.

Bahkan, pelatih asal Spanyol itu berharap, dua pemain tersebut diikat dengan kontrak secara permanen oleh manajemen The Blues.

''Direktur Teknik Arsenal, Edu, saat ini tengah berupaya membuka negosiasi dan menanyakan detail soal kemungkinan kepindahan kedua pemain tersebut secara permanen,'' tulis laporan the Sun, Kamis (18/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement