Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Lima Film dengan Tokoh Utama Tewas di Akhir Cerita

Kamis 18 Feb 2021 14:37 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu adegan di film Titanic.

Salah satu adegan di film Titanic.

Foto: Paramount Pictures.
Tidak semua film berakhir bahagia, ada yang justru kisahnya berakhir tragis.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebagian penggemar fanatik film menginginkan akhir kisah bahagia saat menyimak suatu tayangan. Namun, hal itu tidak selalu terjadi.

Beberapa film memiliki alur cerita yang mengisahkan tokoh utamanya tewas. Berikut deretan judulnya, seperti dilansir di Screen Rant, Kamis (18/2): 

1. Titanic

Kisah cinta dalam film ini berakhir tragis. Sejoli yang menumpang kapal Titanic akhirnya terpisahkan maut setelah kapal menabrak gunung es dan karam. Jack (Leonardo DiCaprio) tewas, sementara Rose (Kate Winslet) tetap hidup.

2. The Great Gatsby

Masih diperankan aktor Leonardo DiCaprio, film selanjutnya dalam daftar adalah The Great Gatsby. Pada sinema adaptasi novel F Scott Fitzgerald ini, DiCaprio memerankan tokoh utama Jay Gatsby yang juga tewas di akhir kisah.

3. The Dark Knight Rises

Pada klimaks film ini, Batman (Christian Bale) diceritakan tewas dalam aksinya menyingkirkan bom. Dia dinyatakan meninggal dunia, bahkan ada proses pemakaman dan penyerahan warisan. Tapi pada akhir adegan, ada kilasan sosoknya melintas.

4. Thelma & Louise

Sinema ikonik dari Ridley Scott ini menyoroti perjalanan fisik, mental, dan emosional dua tokoh utama yakni Thelma (Geena Davis) dan Louise (Susan Sarandon). Pada adegan final, mereka kabur dari polisi dan sengaja mengarahkan mobil ke tebing.

5. Gladiator

Film epik sejarah ini dibintangi oleh Russell Crowe sebagai Jenderal Maximus Decimus Meridius. Setelah menentang Kaisar Marcus Aurelius (Richard Harris), dia ditangkap dan dijadikan gladiator yang harus berlaga di arena pertarungan.

Dalam pertarungan terakhir melawan putra Marcus Aurelius, Commodus (Joaquin Phoenix), Maximus menang. Namun, dia terluka parah dan akhirnya meninggal dunia dengan kematian Romawi yang terhormat serta kata-kata penghabisan mengesankan.

Selain lima judul tersebut, sinema dengan tokoh utama tewas di akhir cerita lainnya termasuk Saving Private Ryan. Tokoh sentral Kapten John H Miller yang diperankan Tom Hanks pada akhirnya gugur akibat tertembak.

Dua tokoh utama di The Prestige garapan Christopher Nolan pun mangkat, yakni Robert Angier (Hugh Jackman) dan Alfred Borden (Christian Bale). Protagonis bernama Ofelia juga tidak selamat setelah ditembak dalam film Pan's Labyrinth.

Begitu pula Baymax yang mati mengorbankan diri di film animasi Big Hero 6. Senada dengan The Curious Case of Benjamin Button, di mana tokoh utama Benjamin Button berakhir riwayatnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA