Kamis 18 Feb 2021 14:25 WIB

Mikel Arteta Sebut William Butuh Waktu di Arsenal

Arsenal akan menghadapi Benfica di babak 32 besar Liga Europa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang Arsenal Willian.
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Gelandang Arsenal Willian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta membela William atas kritik yang diterimanya. Pemain Brasil itu bergabung dengan Arsenal dengan status bebas transfer dari Chelsea musim panas lalu tetapi gagal mencetak gol dalam 24 pertandingan dan hanya memberikan tiga assist.

Namun Arteta mengatakan Willian akan kembali ke bentuk terbaiknya dengan kualitas yang dimilikinya. Arsenal akan menghadapi Benfica di babak 32 besar Liga Europa pada Jumat (19/2) dini hari WIB di Roma karena pembatasan Covid-19.

Baca Juga

"Saya tidak akan mengatakan kritik ke Willian itu tidak adil. Namun harapan terhadap Willian sangat tinggi dalam hal gol yang bisa dia cetak, assist yang bisa dia ciptakan. Kami harus melindunginya," kata Arteta dikutip dari BBC, Kamis (18/2).

Menurut Arteta, yang dilakukan Willian saat ini, mulai dari cara berlatih hingga bersedia memberikan segalanya kepada tim sudah memenuhi tuntutannya. Perkara sukses dalam permainan, kata Arteta adalah masalah lain.

"Namun itu akan datang dengan kualitas yang dia miliki," kata Arteta menegaskan.

Klub London itu menuju pertandingan babak gugur ini dengan hanya satu kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka. Sementara wakil Portugal itu berada di urutan keempat di liga mereka, 13 poin di belakang pemuncak klasemen Sporting Lisbon. 

Gelandang Thomas Partey absen dari pertandingan Benfica tetapi bek sayap Kieran Tierney ada dalam skuad setelah pulih dari cedera kaki.

Statistik jelang laga Benfica vs Arsenal:

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement