Kamis 18 Feb 2021 13:55 WIB

Salma Hayek Dua Kali Tolak Lamaran Sang Suami

Salma Hayek baru menerima lamaran sang suami pada 2007 silam.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Salma Hayek baru menerima lamaran sang suami pada 2007 silam.
Foto: EPA
Salma Hayek baru menerima lamaran sang suami pada 2007 silam.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Salma Hayek menikah dengan Francois-Henri Pinault pada 14 Februari 2009, namun butuh waktu baginya untuk meyakinkan diri. Sebelum akhirnya menerima lamaran Pinault, Hayek pernah dua kali menolaknya.

Penolakan dari Hayek tentunya termasuk tidak mau menerima cincin yang diberikan kepadanya dua kali di masa lampau. Aktris berkebangsaan Meksiko dan Amerika itu mengungkap alasannya mengapa tidak kunjung menerima Pinault.

Baca Juga

Semula, Hayek mengaku takut dengan pernikahan. Akan tetapi, kini dia sudah berusaha mengatasinya. "Kau harus menghadapi rasa takut untuk bisa bebas dan menemukan kekuatanmu," kata dia, dikutip dari laman Hello Magazine, Kamis (18/2).

Saat Pinault melamar untuk yang ketiga kalinya pada 2007, barulah Hayek mengatakan ya. Pinault memberikan cincin tunangan bermata berlian oval lima karat yang dilaporkan seharga 200 ribu poundsterling (sekitar Rp 3,87 miliar).

Pada pernikahan mereka dua tahun kemudian, Pinault mempersembahkan cincin kawin lagi untuk melengkapi cincin pertunangan yang indah. Pasangan itu melangsungkan upacara pernikahan sipil yang intim di Paris, Prancis.

Sesudahnya, barulah mereka menggelar acara pernikahan kedua yang mewah di Venesia, Italia, pada April 2009. Deretan figur publik papan atas Hollywood hadir, termasuk Charlize Theron yang menggambarkan hari itu sebagai pernikahan yang indah.

"Saya sangat bahagia untuk mereka dan mereka adalah pasangan yang serasi. Kami benar-benar teman baik, dan itu benar-benar sebuah perayaan cinta, semua hanya tentang itu," ungkap Theron pada wawancara dengan Us Weekly.

Setelah menikah, Hayek akhirnya secara terbuka menyatakan cintanya pada sang suami. Dia mengaku bahagia menikah dengan cinta dalam hidupnya. Hayek mengatakan Pinault adalah sosok yang bisa menjaganya dengan baik.

"Dia adalah pria yang luar biasa, percaya diri, dan feminis, yang menyukai perempuan kuat dan juga tahu bagaimana merawat mereka. Ada banyak perempuan kuat yang ketika pulang, ingin memiliki seseorang untuk mengambil alih kendali," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement