Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Lewis Hamilton Sanjung Komitmen Rashford di Gerakan Sosial

Kamis 18 Feb 2021 12:38 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

 Penyerang Manchester United Marcus Rashford.

Penyerang Manchester United Marcus Rashford.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Marcus Rashford masuk dalam daftar 100 tokoh berpengaruh edisi terbaru Time.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lewis Hamilton memberikan penghormatan kepada Marcus Rashford yang masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi majalah Time karena perannya menangani kemiskinan pangan anak. Juara dunia balap mobil Foemula Satu (F1) tujuh kali itu mengatakan, yang dilakukan Rashford sangat menginspirasi.

Hamilton, yang telah memainkan peran penting dalam mengkampanyekan keadilan sosial dan persamaan ras, masuk dalam daftar 100 tokoh berpengaruh edisi terbaru Time.

"'Saya tahu bagaimana rasanya lapar,' tulisnya pada Juni lalu sebagai bagian dari kampanye yang berhasil mendorong pemerintah menyediakan makanan bagi siswa yang membutuhkan selama liburan musim panas," kata Hamilton dalam penghormatannya kepada Rashford dikutip dari Sky Sports, Kamis (18/2).

Baca Juga

Menurut Hamilton dengan membela yang paling rentan dalam masyarakat dan menggunakan platform serta pengaruhnya untuk menciptakan perubahan positif, Rashford menginspirasi banyak orang. Banyak pihak bergabung dengannya dalam misi tersebut dan memperkuat status Rashford sebagai panutan.

"Dalam tahun yang menunjukkan kepada kita kekuatan kerja sama untuk mencapai tujuan bersama, dia adalah kekuatan penggalangan di balik menyatukan orang-orang di Inggris dalam upaya untuk memastikan bahwa tidak ada anak yang kelaparan," kata Hamilton.

Hamilton memuji tekad, keuletan, dan ketekunan Rashford benar-benar menginspirasi. Hamilton mengaku tidak sabar melihat bagaimana penyerang Manchester United ini melanjutkan pekerjaan sosial penting ini.

Hamilton dan Rashford mendapatkan penghormatan dari Ratu Inggris tahun lalu. Hamilton dianugerahi gelar kebangsawanan dalam daftar Penghargaan Tahun Baru, sementara Rashford menerima gelar MBE di Queen's Birthday Honors, Oktober lalu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA