Kamis 18 Feb 2021 07:51 WIB

Kalah dari City, Everton Alihkan Fokus ke Derby Merseyside

Everton takluk 1-3 dari Manchester City di Goodison Park, Kamis (18/2) WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Pelatih Everton Carlo Ancelotti.
Foto: Jason Cairnduff/Pool via AP
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti tak mau lama-lama menyesali kekalahan timnya dari Manchester City. Ancelotti membidik target kemenangan pada derby Merseyside akhir pekan ini, usai takluk 1-3 dari City pada laga tunda pekan ke-16 Liga Primer Inggris di Goodison Park, Kamis (18/2) dini hari WIB.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya. Ini kesempatan yang bagus. Kami tidak perlu memiliki penyesalan tentang malam ini, penyesalan itu melawan Fulham," katanya di laman resmi klub, merujuk kekalahan di kandang 0-2 dari Fulham sebelumnya.

Baca Juga

Di mata Ancelotti, sulit menghadapi City yang tampil brilian. Everton, kata dia, hanya mampu bertahan dengan baik selama satu jam. Selepas itu, pertahanan Everton goyang. "Secara ofensif, kami bisa melakukan lebih baik saat kami menguasai bola. Selama satu jam, saya pikir kami memiliki kendali yang baik atas permainan. Bertahan, tentu saja, karena kami perlu bertahan," terangnya.

Everton akan bertandang ke Anfield pada Ahad (21/2) dini hari WIB. The Toffees bertekad memanfaatkan tren negatif Liverpool di pentas domestik untuk memetik kemenangan. 

Everton kini...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement