Kamis 18 Feb 2021 07:32 WIB

Reus: Dortmund Punya Modal Bagus pada Leg Kedua Vs Sevilla

Borussia Dortmund mengalahkan Sevilla 3-2 pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Borussia Dortmund Marco Reus.
Foto: AP / Martin Meissner
Gelandang serang Borussia Dortmund Marco Reus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund menaklukkan Sevilla pada laga tandang leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2) dini hari WIB. Kemenangan Dortmund 3-2 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan menjadi modal bagus ketima menjamu Sevilla pada leg kedua, 10 Maret.

Dortmund sebetulnya sempat tertinggal melalui gol cepat yang diciptakan Suso pada menit ke-7. Namun gol Mahmoud Dahoud dan dua lesakan Erling Haaland telah membawa Dortmund memimpin. Luuk de Jong memperkecil selisih skor pada menit-menit akhir.

Baca Juga

Gelandang serang Dortmund Marco Reus mengeklaim pertandingan berjalan seperti yang mereka inginkan. Menurutnya, Die Borussen bermain kompak dan lebih dalam. Selain itu, mereka bisa memenangkan bola kembali dengan baik dan maju dengan cepat. Secara keseluruhan,, dia menilai permainan permainan pada babak pertama lebih bagus dari kedua.

"Babak kedua tidak terlalu bagus karena kami kemudian terlalu pasif," kata Reus dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Dortmund, kata dia terlalu sedikit menguasai bola dan bermain dengan kedalaman yang kecil. Ini dinilai akibat mereka kehilangan penguasaan bola terlalu cepat. Namun secara keseluruham ia puas.

"Kami sangat, sangat senang bahwa kami menang di sini dan dapat membuat pernyataan. Pertandingan hari ini adalah langkah yang bagus," terangnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement