Kamis 18 Feb 2021 06:48 WIB

Bukukan Rekor Baru di Inggris, Siapa Bisa Kejar Man City?

City kini unggul 10 poin dari tim peringkat kedua Manchester United di klasemen liga.

Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez (kanan) ke gawang Everton.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez (kanan) ke gawang Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan sengit memperebutkan takhta klasemen Liga Primer Inggris ternyata hanya berlangsung pada paruh pertama musim. Memasuki paruh kedua musim 2020/21, Man City melesat sendirian meninggalkan para pesaingnya. 

City kini unggul 10 poin dari tim peringkat kedua Manchester United di klasemen sementara, usai memetik kemenangan 3-1 atas Everton, Kamis (18/2) dini hari WIB. Laga ini merupakan pertandingan pekan ke-16 yang tertunda dari jadwal awal seharusnya pada akhir Desember 2020 akibat Covid-19 menyerang skuad City.

Baca Juga

Kemenangan ini menegaskan status pasukan Pep Guardiola sebagai unggulan terdepan juara. Bukan sekadar menebar ancaman, the Citizens membuat rekor baru setelah memenangkan setiap pertandingan papan atas yang mereka mainkan pada tahun 2021. City kini mengoleksi 10 kemenangan beruntun di liga sejak pergantian tahun.

Tidak ada tim Liga Primer Inggris yang pernah mencapai angka itu ketika memulai tahun kalender baru, seperti laporan penyedia data statistik Opta Joe, dikutip dari Goal.

City kini telah memenangkan 17 pertandingan di semua kompetisi. The Citizens terakhir gagal menang saat bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion pada 15 Desember. City terakhir kalah pada 21 November melawan Tottenham.

Sejak kekalahan 0-2 dari Spurs, City...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement