Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Bukukan Rekor Baru di Inggris, Siapa Bisa Kejar Man City?

Kamis 18 Feb 2021 06:48 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez (kanan) ke gawang Everton.

Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez (kanan) ke gawang Everton.

Foto: EPA-EFE/Jon Super
City kini unggul 10 poin dari tim peringkat kedua Manchester United di klasemen liga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan sengit memperebutkan takhta klasemen Liga Primer Inggris ternyata hanya berlangsung pada paruh pertama musim. Memasuki paruh kedua musim 2020/21, Man City melesat sendirian meninggalkan para pesaingnya. 

City kini unggul 10 poin dari tim peringkat kedua Manchester United di klasemen sementara, usai memetik kemenangan 3-1 atas Everton, Kamis (18/2) dini hari WIB. Laga ini merupakan pertandingan pekan ke-16 yang tertunda dari jadwal awal seharusnya pada akhir Desember 2020 akibat Covid-19 menyerang skuad City.

Kemenangan ini menegaskan status pasukan Pep Guardiola sebagai unggulan terdepan juara. Bukan sekadar menebar ancaman, the Citizens membuat rekor baru setelah memenangkan setiap pertandingan papan atas yang mereka mainkan pada tahun 2021. City kini mengoleksi 10 kemenangan beruntun di liga sejak pergantian tahun.

Baca Juga

Tidak ada tim Liga Primer Inggris yang pernah mencapai angka itu ketika memulai tahun kalender baru, seperti laporan penyedia data statistik Opta Joe, dikutip dari Goal.

City kini telah memenangkan 17 pertandingan di semua kompetisi. The Citizens terakhir gagal menang saat bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion pada 15 Desember. City terakhir kalah pada 21 November melawan Tottenham.

Sejak kekalahan 0-2 dari Spurs, City...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA