Kamis 18 Feb 2021 06:33 WIB

Enam Restoran di Seoul yang Jadi Favorit Bintang K-Pop

Yoojung Sikdang menjadi populer setelah BTS menyebut restoran ini adalah favoritnya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
 Anggota boy band Korea Selatan
Foto: EPA-EFE/KIM HEE-CHUL
Anggota boy band Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penggemar K-pop tentu tak akan melewatkan kesempatan untuk bisa merasa lebih dekat dengan idola mereka. Salah satunya mungkin dengan mencoba bersantap di restoran favorit idola.

Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta menyampaikan, ada beberapa kafe atau restoran yang menjadi favorit para bintang K-pop. Tempat-tempat ini tentu wajib masuk ke dalam daftar para penggemar K-pop untuk dikunjungi di kemudian hari bila situasi sudah memungkinkan.

Di Seoul sendiri, KTO Jakarta mengatakan ada enam kafe atau restoran yang menjadi favorit idola K-pop. Berikut ini adalah keenam kafe atau restoran tersebut, seperti diungkapkan KTO Jakarta melalui siaran pers yang diterima Republika:

1. Cofioca

Penggemar Sehun EXO perlu meluangkan waktu untuk mengunjungi kafe bubble tea ini bila bertandang ke Korea Selatan. Kafe yang terletak di Apgujeon, Gangnam, ini berdiri sejak 2000 dan merupakan kafe bubble tea pertama di Korea Selatan.

Interior kafe ini juga Instagrammable bagi penggemar K-pop. Alasannya, kafe ini dihiasi oleh tempelan pesan dari penggemar serta tanda tangan dan foto-foto selebritas.

Menurut pemilik toko, menu favorit Sehun EXO dari Cofioca adalah chocolate colada. Selain Sehun EXO, kafe ini juga kerap didatangi oleh idola K-pop dan trainee dari berbagai agensi, termasuk SM Entertainment.

Cara menuju ke kafe yakni melalui pintu keluar 6 Stasiun Apgujeong Rodeo (Bundang Line) lalu berjalan kaki sekitar enam menit.

2. Yoojung Sikdang

Penggemar BTS tentu sudah tidak asing dengan restoran satu ini. Yoojung Sikdang menjadi populer di kalangan penggemar setelah BTS menyebut restoran ini sebagai restoran favorit mereka.

Interior restoran ini dipenuhi oleh jejak-jejak yang ditinggalkan oleh BTS beserta hadiah dari para penggemar mereka. Menu yang paling dicari di sini adalah Bangtan Jeongsik yang merupakan menu makanan favorit anggota BTS.

Menu tersebut terdiri dari ssambap (nasi yang dibungkus sayuran) dan heukdwaeji dolsot bibimbap (nasi campur babi hitam yang dihidangkan di hot pot). Tak heran bila restoran ini kerap diramaikan oleh penggemar BTS, baik dari Korea maupun luar negeri, yang ingin mencoba menu istimewa tersebut. Cara menuju ke restoran melaui pintu keluar 7 Stasiun Hakdong (Seoul Subway Line), jalan kaki sekitar 10 menit.

3. Chosun Hwaro

Tempat yang dulu terkenal dengan iga bakarnya ini, kini terkenal sebagai makanan populer di kalangan idol K-pop, terutama BIGBANG. Karena terletak dekat dengan YG Entertainment, ada cukup banyak selebritas dari YG Entertainment yang menjadi pelanggan tetap di restoran ini.

Di Chosun Hwaro, pengunjung dapat menikmati sajian barbeque khas Korea. Pengalaman bersantap ini akan semakin menyenangkan karena restoran ini dihiasi oleh tanda tangan dan foto anggota BIGBANG. Cara menuju kesana yaitu melalui pintu keluar 1 (Seoul Subway Line 2, Kereta Bandara, Gyeongui-Jungang Line, jalan kaki sekitar lima menit.

4. Jilhal Bros

Restoran yang terletak di Apgujeon, Gangnam, Jilhal Bros ini merupakan restoran ramah Muslim favorit Yugyeom, anggota termuda GOT7. Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, menu favorit yang direkomendasikan oleh Yugyeom adalah combo rice. Menu ini terdiri dari kombinasi daging ayam, daging domba, salad, dan saus krim yang disajikan dengan roti pita.

Saking sukanya, Yugyeom bahkan menyebut menu tersebut sebagai soul food-nya. Penggemar GOT7 pastinya wajib datang ke sini. Cara menuju ke restoran yaitu melalui pintu keluar 2 Stasiun Apgujeong Rodeo (Bundang Line), jalan kaki sekitar 15 menit.

5. Myeongjangjok

Restoran yang berlokasi di wilayah Gangnam ini merupakan restoran favorit Taemin SHINee. Restoran ini dihiasi dengan beragam kerajinan tangan para penggemar dan tentu saja foto Taemin. Meja di mana Taemin duduk bahkan diberi tanda "Taemin’s Seat".

Menu yang menjadi favorit Taemin di restoran ini diberi nama "Menu Set Taemin". Menu ini terdiri dari makguksu (mie soba pedas) dan jokbal (hidangan kaki babi yang dimasak dengan kecap dan rempah-rempah). Cara menuju ke restoran yaitu lewat pintu keluar 10 Stasiun Hakdong (Seoul Subway Line 7), jalan kaki sekitar lima menit.

6. Solbin Superdog

Solbin Superdog merupakan salah satu restoran yang direkomendasikan oleh Kim Heechul Super Junior. Restoran di Apgujeong ini menawarkan menu seperti taco, hot dog dan rice bowl.

Menu favorit Kim Heechul adalah spicy dog yang memiliki rasa sangat pedas namun membuat ketagihan. Selain itu, restoran ini juga memiliki menu andalan berupa nasi galbi yang disajikan dengan nachos, krim asam, cabai jalapeno, dan sayuran. Cara menuju ke restoran yaitu lewat pintu keluar 5 Stasiun Apgujeong Rodeo, jalan kaki sekitar satu menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement