Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Atletico Madrid Ditahan Imbang Levante

Kamis 18 Feb 2021 04:52 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez (tengah) dijaga dua pemain Levante. Atletico bermain imbang 1-1 kontra Levante.

Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez (tengah) dijaga dua pemain Levante. Atletico bermain imbang 1-1 kontra Levante.

Foto: EPA-EFE/Kai Foersterling
Atletico kini mengoleksi nilai 55 di puncak, unggul enam poin dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid melewatkan kesempatan untuk semakin meninggalkan Real Madrid dan Barcelona dalam perolehan angka di klasemen La Liga Spanyol. Atletico hanya mampu meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 kontra LLevante di Estadio Ciudad de Valencia, Valencia, Kamis (18/2) dini hari WIB.

 

 

Baca Juga

Tambahan satu poin membuat Atletico kini mengoleksi nilai 55 di puncak klasemen La Liga Spanyol. Pasukan Diego Simeone unggul enam poin dari tim posisi kedua Real Madrid. Namun Atletico baru memainkan 22 laga, sementara Madrid sudah berlaga 23 kali. Sedangkan Levante tertahan di posisi ke-11, kini dengan 28 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Jalannya laga

 

 

Tuan rumah Levante memimpin terlebih dahulu melalui gol pemain Makedonia Enis Bardhi, sebelum Marcos Llorente menyamakan kedudukan untuk Atletico pada menit ke-37.

 

 

Pasukan Paco Lopez secara mengejutkan mampu unggul terlebih dahulu. Dengan mengandalkan kecepatannya, mereka menggebrak pertahanan Atletico sebelum Jorge de Frutos memberi umpan kepada Bardhi, untuk dilesakkan ke gawang Atletico tanpa dapat diantisipasi kiper Jan Oblak.

 

 

Atletico kemudian mendominasi penguasaan bola, namun mereka kesulitan menciptakan peluang sampai mereka mampu mengemas gol penyama kedudukan menjelang turun minum. Gol penyama kedudukan Atletico didapat dari bola sepakan jarak jauh Llorente yang secara tidak sengaja dibelokkan ke bek tengah Robert Pier untuk masuk ke gawangnya sendiri.

 

 

Llorente pernah mengalami momen pahit saat gagal mencetak gol di Liga Spanyol sebelum Februari tahun lalu. Namun setelah itu, ia telah mengemas 11 gol di liga.

 

 

Kiper Levante Aitor Fernandez dapat menggagalkan peluang milik Luis Suarez, saat ia bergerak meluncur untuk menepis sepakan voli pemain Uruguay tersebut.

 

 

 

Tim tamu...

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA