Kamis 18 Feb 2021 02:53 WIB

Tugas Berat Menanti Cristiano Ronaldo di Laga Porto Vs Juve

Cristiano Ronaldo akan jadi andalan karena Juventus alami badai cedera pemain

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Striker Juventus Cristiano Ronaldo.Cristiano Ronaldo akan jadi andalan karena Juventus alami badai cedera pemain
Foto: Republika.
Striker Juventus Cristiano Ronaldo.Cristiano Ronaldo akan jadi andalan karena Juventus alami badai cedera pemain

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Juventus bertandang ke markas Porto di Estadio do Dragao pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2) pukul 03.00 WIB. Tim tamu berharap banyak pada sosok Cristiano Ronaldo. 

Pasalnya, skuat Si Nyonya Tua sedang didera badai cedera. Pemain bintang seperti Paulo Dybala, Leonardo Bonucci, Arthur Melo, dan Juan Cuadrado dipastikan absen karena masalah fisik. 

Kendati demikian, pelatih Juventus, Andrea Pirlo bisa sedikit bernafas lebih lega karena Aaron Ramsey dan Weston McKennie dikabarkan sudah prima. 

"Mereka (Dybala dan Bonucci) dipanggil dan ikut bersama kami (ke Portugal)," kata Pirlo seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (17/2).

"Bonucci dan Dybala tidak akan bermain, sementara Ramsey sudah tersedia," ujarnya menambahkan.

Persoalan lain yang memusingkan Pirlo adalah mencari pemain yang cocok diduetkan dengan Cristiano Ronaldo jika ingin memasang formasi 4-4-2. Ia mempunyai dua pilihan: Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata. 

"Kami akan mengevaluasi siapa yang akan memlai sejak menit pertama," ucap Pirlo.

Sementara di sisi tuan rumah, Porto juga sedang mengalami hal yang tidak kalah buruknya dengan Juventus. Pelatih Porto, Sergio Conceicao harus memutar otak untuk membendung gempuran tim tamu. 

Dua bek andalan mereka, Nanu dan Zaidu Sanusi masih dalam perawatan tim medis akibat cedera. Masala serupa dialami oleh sang gelandang, Otavio.

Di satu sisi, Sergio bisa memanfaatkan Jeus Corona yang baru kembali dari hukuman skorsing. Ia juga bisa memanfaatkan Mehdi Taremi dan Moussa Marega sebagai ujung tombak. 

Prediksi Susunan Pemain Juventus Vs Porto

Juventus (4-4-2):

Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Federico Chiesa; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

FC Porto (4-4-2):

Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Pepe, Chancel Mbemba, Malang Sarr; Jesus Corona, Mateus Uribe, Sergio Oliveira, Luiz Diaz; Mehdi Taremi, Moussa Marega

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement