Rabu 17 Feb 2021 23:45 WIB

Pasien Meninggal karena Covid di Sumut Capai 794 Orang

Terdapat tambahan lima orang meninggal karena Covid-19 di Sumut.

Petugas yang mengenakan APD membawa peti berisi jenazah dengan protokol COVID-19. Ilustrasi
Foto: ANTARA/Wahyu Putro A
Petugas yang mengenakan APD membawa peti berisi jenazah dengan protokol COVID-19. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara mengungkapkan, sudah 794 pasien terpapar virus corona yang meninggal di daerah itu hingga 17 Februari. Itu setelah bertambah lima pasien yang dilaporkan meninggal.

"Jumlah 794 orang itu setelah dalam satu hari ada penambahan pasien meninggal sebanyak lima orang," ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Rabu (17/2).

Pasien meninggal lima orang itu masing-masing tiga pasien di Deliserdang, satu di Medan dan satu lagi di Binjai.

Bertambahnya lagi kasus meninggal seiring dengan peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi. Hingga 17 Februari, jumlah total pasien terkonfirmasi sebanyak 23.236 orang setelah dalam satu hari ada penambahan 128 orang.

Dari 128, penambahan pasien terkonfirmasi tetap terbanyak dari Medan atau 66 dan Deliserdang 23 orang. Satgas, ujar Aris, terus meningkatkan pengawasan dalam penerapanprotokol kesehatan (prokes) di tengah terus dilakukan vaksinasi Covid-19.

"Gubernur Sumut bahkan juga memperpanjang PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) terhitung 15-28 Februari, " ujar Aris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement