Rabu 17 Feb 2021 22:33 WIB

Tujuh ASN di Pemkab Belitung Positif Covid

PNS yang terkonfirmasi positif itu kini sedang jalani isolasi mandiri.

Virus corona  (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung mencatat sebanyak tujuh orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terkonfirmasi positif Covid-19,  Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Rabu mengatakan ketujuh ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Marsidi Judono Belitung.

"Semuanya diisolasi di RSUD Marsidi Judono Belitung dengan kategori gejala ringan dan sedang," katanya.

Baca Juga

Menurut dia, tujuh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di antaranya lima orang bertugas di Sekretariat Pemerintah Daerah Belitung dan dua orang merupakan ASN di Dinas Perikanan Belitung. "Satgas Covid-19 terus melakukan tracking dan Alhamdulillah yang lainnya negatif namun untuk tujuh orang ini kami tidak tahu mereka terpaparnya di mana," ujarnya.

Dengan penambahan tersebut, lanjut Sahani, maka jumlah seluruh kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung sejauh ini mencapai 382 orang, 341 orang sembuh dan 11 orang meninggal dunia. "Sehingga kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Belitung sebanyak 30 orang yakni 16 orang dirawat di RSUD dan 14 orang karantina mandiri di bawah pengawasan Dinkes," katanya.

Ia mengajak, masyarakat untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. "Kami minta masyarakat untuk tidak kendur menerapkan protokol kesehatan karena penyebaran Covid-19 masih tetap ada," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement