Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Baznas Berikan kemudahan Zakat Lewat PayTren

Rabu 17 Feb 2021 22:15 WIB

Rep: rossi handayani/ Red: Hiru Muhammad

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI memberikan layanan kemudahan zakat digital melalui platform

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI memberikan layanan kemudahan zakat digital melalui platform

Foto: istimewa
Kerjasama ini sinergi strategis guna memaksimalkan potensi kedua pihak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI memberikan layanan kemudahan zakat digital melalui platform 'financial technology' (Fintech) terpopuler di Indonesia PT Veritra Sentosa Internasional (PayTren). Layanan ini memfasilitasi masyarakat dalam menunaikan ibadah zakat, infak, sedekah (ZIS) dengan mudah. 

Kemudahan layanan ibadah ini terwujud dan diperoleh masyarakat berkat perjanjian kerjasama antara Baznas RI dengan PayTren. "Kolaborasi Baznas RI dan PayTren ini, menyediakan layanan kemudahan beribadah dalam menunaikan zakat, infak dan sedekah secara digital melalui layanan menu donasi dalam aplikasi PayTren," kata Ketua Baznas RI, Noor Achmad dalam keterangan tertulisnya kepada Republika pada Rabu (17/2).

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Ketua Noor Achmad dengan Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur'an yang juga pendiri Paytren, Yusuf Mansur dilaksanakan di Institut Daarul Qur'an, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Rabu (17/02). 

Noor mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan sinergi strategis untuk memaksimalkan potensi yang telah dimiliki oleh kedua belah pihak. 

Noor mengungkapkan, tantangan ke depan sebagai implikasi kemajuan teknologi sangat nyata. Baznas berusaha mewujudkan layanan berdonasi yang diinginkan masyarakat cepat, pasti dan mudah."Baznas menjalin kerja sama dengan Paytren sebagai salah satu perusahaan FinTech yang popular saat ini," kata Noor. 

Dia mengungkapkan, kerjasama Baznas sebagai lembaga negara yang mengoordinir pengelolaan zakat nasional, berkomitmen untuk menyediakan layanan kemudahan bagi masyarakat dalam menunaikan ibadah zakat, infak dan sedekah melalui sistem berbasis server dengan PayTren. 

"Semoga akan meningkatkan potensi kedua pihak. Mampu mendorong dan menggelorakan kebangkitan zakat di Indonesia dan bahkan dunia," ucap Noor. 

Selain melalui PayTren, kemudahan lain yang disediakan Baznas ialah, melakukan zakat dan donasi melalui QR Code yang tersebar di seluruh kanal digital Baznas seperti media sosial, website, dan email blast. 

Yusuf Mansur mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah nyata mendukung program pemerintah di era pandemi Covid-19 supaya masyarakat tidak keluar rumah, secara mudah bisa berzakat dan berdonasi dengan gadget melalui aplikasi PayTren. Menurut dia, PayTren akan menggerakan lebih dari dua juta Pengguna Aplikasi PayTren untuk selalu menggunakan teknologinya PayTren dalam menunaikan zakat, infak, sedekah ke Baznas. 

"PayTren itu unik. Bisa memberikan manfaat dan keuntungan lebih. Bukan hanya sekadar aplikasi untuk bayar-bayar saja, tapi bisa juga untuk menunaikan bayar zakat, infak dan sedekah. Dan semoga masyarakat yang bayar ZIS-nya ke Baznas semakin banyak dan bertambah berkah," kata Yusuf Mansur. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA