Rabu 17 Feb 2021 22:09 WIB

Sevilla tak Gentar Hadapi Dortmund

Sevilla menghadapi Borussia Dortmund pada babak 16 Besar Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
 Julen Lopetegui
Foto: AP/Manu Fernandez
Julen Lopetegui

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Julen Lopetegui menegaskan Sevilla tidak merasa takut menghadapi wakil Jerman Borussia Dortmund pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2) dini hari WIB nanti.

 

Baca Juga

"Mereka yang telah menganalisis potensi Dortmund tahu bahwa tingkat peluang yang mereka hasilkan setiap pertandingan dan kemampuan menghasilkan sepak bola sulit dilihat di banyak tim," kata Lopetegui dilansir laman resmi UEFA, Rabu (17/2).

Kesebelasan berjuluk Los Rojiblancos selalu menang dalam lima laga terakhir dan tak pernah kebobolan. Tentu saja hal itu menyuntik motivasi para pemainnya jelang pertandingan hebat kontra Dortmund.

Selain tren positif yang di koleksi tim pemilik satu titel La Liga Spanyol, Sevilla juga tidak memiliki pemain yang cedera untuk menghadapi Die Borussien.

"Borussia memiliki pemain tingkat atas di setiap lini, tetapi itu tidak terjadi. Tidak mengurangi sedikitpun dari antusiasme dan ambisi kami. Kami ingin mengalahkan tim sebaik dan secemerlang Dortmund," sambung eks pelatih timnas Spanyol dan Real Madrid.

Adapun Sevilla dan Dortmund sudah dua kali bertanding di ajang kompetitif. Namun Dortmund belum pernah mengalahkan tim asal Andalusia, Spanyol itu dengan skor kemenangan 1-0 untuk Sevilla, dan bermain imbang 2-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement