Rabu 17 Feb 2021 21:28 WIB

Mbappe Bakal Lanjutkan Sukses Messi dan Ronaldo, Yakin?

Mbappe adalah orang yang akan mengambilalih tahta yang dimiliki Messi dan Ronaldo

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Legenda Inggris, Rio Ferdinand mendukung Kylian Mbappe untuk  merebut posisi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia.

Pujian itu diberikan usai Mbappe mencetak hattrick pada gawang Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Laga tersebut berakhir dengan skor 4-1 atas kemenangan PSG di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (17/2). Pemain berusia 22 tahun itu pun menjadi sorotan dunia sepak bola.

Dilansir dari laman Daily Star, ini menjadi kali pertama bagi Mbappe menghadapi Barcelona dalam kariernya. Namun kepercayaan diri Mbappe malam itu layak diberi pujian.

Di usia yang masih sangat muda, Ferdinand menyebut masa depan Mbappe masih sangat panjang sehingga bisa mengalahkan Messi dan Ronaldo. Apalagi kini usia kedua pemain sepak bola sudah memasuki usia senja.

"Orang ini adalah orang yang akan mengambilalih tahta yang dimiliki Messi dan Ronaldo setelah mereka selesai melakukannya," kata Ferdinand.

Selama berseragam PSG, Mbappe sudah mencetak 90 gol dari 107 pertandingan. Dengan pengalamannya dalam meraih trofi Piala Dunia di usia 19 tahun, tentu peluang Mbappe mengalahkan rekor Messi dan Ronaldo sangat terbuka.

"Dia pergi dan memberi bukti. Dia berkata, 'saya adalah laki-laki sekarang, saya pria untuk panggung besar ini'. Mbappe sendiri," kata Ferdinand.

Orang-orang lupa usianya baru menginjak 22 tahun dengan segala prestasi yang dia dapatkan. Dia tidak hanya mengangkat namanya tapi juga klubnya, Paris Saint Germain dan negaranya, Prancis.

"Saya hanya merasa dialah orangnya, dia akan naik tahta, mengambil mahkota, dan berada di sana. Dia berdiri sendirian sekarang dan semua orang harus menyusulnya," kata Ferdinand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement