Kamis 18 Feb 2021 01:53 WIB

Vinales: Jack Miller Bakal Jadi Pesaing Juara MotoGP 2021

Vinales meminta tim pabrikan Yamaha untuk bersatu mengalahkan Ducati.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

REPUBLIKA.CO.ID, LISMO -- Pembalap tim Yamaha Maverick Vinales menyebut pembalap baru Ducati, Jack Miller, sebagai calon juara MotoGP 2021. Karena itu, Vinales meminta tim pabrikan Yamaha untuk bersatu mengalahkan Ducati.

Musim lalu, Jack Miller mendapatkan empat podium untuk tim satelit Ducati, Pramac, termasuk runner-up dalam dua balapan.

''Dalam tahun-tahun sebelumnya (ada) tim Valentino (Rossi) dan tim saya. Sekarang Yamaha punya kesempatan untuk membuat satu tim lengkap,'' ujar Vinales dikutip dari Crash, Rabu (18/2).

photo
Jack Miller - (EPA-EFE/Martin Divisek )

 

Vinales menyebut Miller bekerja sangat baik musim lalu, dan sangat mengenal titik terkuat Ducati. Meski demikian, ia menyatakan empat pembalap Yamaha bisa berada di peringkat atas.

Walaupun, Vinales mengatakan biasanya Yamaha akan tancap gas di awal musim, namun melempem di pertengahan. Sementara lawan semakin baik di setiap balapan.

''Kami akan berusaha tampil maksimal di setiap balapan tahun ini, beberapa trek sulit dikalahkan, tapi yang lain kami tidak bisa finis di lima besar. Kami akan berusaha mendapatkan konsistensi lebih,'' jelas Vinales.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement