Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Liga Europa Digelar, Pelatih AC Milan: Periode Intes Dimulai

Kamis 18 Feb 2021 00:50 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pioli mengatakan tak akan memikirkan derbi della Madonnia akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan, periode intens yang akan dilakoni Rossoneri telah dimulai, yaitu kembalinya pertandingan Liga Europa. Milan sedang bersiap melawan Red Star pada babak 32 besar, Jumat (19/2) dini hari WIB.

Pioli mengatakan tak akan memikirkan derbi della Madonnia akhir pekan ini demi fokus melawan Red Star. Ia ingin pemainnya merasakan antusiasme kembali bermain di Liga Europa. Dan Pioli ingin Milan memberikan kejutan di kompetisi ini.

“Kami puas dengan jalan kami dan kami harus menjaga kerendahan hati yang setinggi-tingginya, tetapi juga kesadaran akan sarana kami. Periode yang intens dimulai, menentukan kejuaraan dan Liga Europa. Kami harus selalu berusaha untuk memainkan yang terbaik. Dimulai dengan besok,” kata Pioli dalam konferensi persnya jelang laga, dilansir dari Football-Italia, Rabu (17/2).

Milan secara mengejutkan dikalahkan Spezia di Serie A Italia akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut membuat Pioli tak senang karena posisi timnya di klasemen menjadi lepas dan direbut oleh Inter Milan. Kendati demikian, Pioli memastikan Milan berangkat ke markas Red Star dengan kepercayaan diri tinggi.

Dalam olahraga, lanjut Pioli, apa yang dialami di masa lalu tak akan dihitung. Yang terpenting adalah bagaimana memulai di hari esok. Dan melawan Red Star merupakan fokus terdekat yang harus dilakukan skuadnya. Pasalnya, Milan memainkan sepak bola yang bagus.

Pioli juga mengatakan bahwa Mario Mandzukic bisa dimainkan melawan Red Star. Pioli memuji Mandzukic sebagai seorang pemain hebat dan profesional. Penyerang asal Kroasia tersebut telah bekerja dengan baik sehingga siap bermain melawan Red Star. Pioli juga memastikan Zlatan Ibrahimovic akan siap dimainkan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA