Rabu 17 Feb 2021 21:43 WIB

Reece James Klaim Thiago Silva Beri Pengaruh pada Kariernya

Namun James dan Silva akan saling berebut posisi di bawah kendali Tuchel.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea Reece James.
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Bek Chelsea Reece James.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Chelsea asal Inggris, Reece James mengatakan, Thiago Silva memberikan pengaruh kepada kariernya. Silva didatangkan the Blues setelah kariernya di Paris Saint-Germain (PSG) berakhir musim panas lalu.

Dan itu berkah bagi James karena bisa belajar dari bek berpengalaman tersebut. James mengaku Silva tak sungkan membimbingnya sejauh ini. Itu membuat James senang karena Silva juga bermain bagus dan konsisten. Silva berbagi tips berharga kepada James tentang bagaimana meningkatkan permainannya.

"Saya pikir, musim ini Thiago Silva mungkin paling memengaruhi karier saya sejauh ini, hanya karena dia sangat berpengalaman dan bermain di lapangan. Puncak permainan selama 15 tahun terakhir,” kata James ketika ditanya tentang orang yang memengaruhi kariernya saat ini dilansir dari Goal, Rabu (17/2).

James terpilih sebagai pemain starting XI di bawah asuhan Frank Lampard pada 2019/2020. Ia pun terus mengisi peran sebagai bek kanan pada paruh musim ini. Pemain 21 tahun tersebut menyumbangkan satu gol dan lima assist untuk Chelsea dalam 21 pertandingan di semua kompetisi. Namun dipecatnya Lampard membuat posisnya terancam.

Thomas Tuchel yang menggantikan Lampard sedang bereksperiman dengan formasi 3-4-3. Callum Hudson-Odoi dialihkan sebagai bek sayap kanan. Itu membuat posisi James terancam. Ia hanya bermain dua dari enam pertandingan di bawah Tuchel.

Meski Silva tak segan membagikan pengalamannya kepada James, namun keduanya saling berebut posisi di bawah kendali Tuchel. Termasuk ketika Chelsea melawan Southampton akhir pekan nanti. Chelsea harus memenangkan pertandingan untuk menjaga agar posisi tetap berada di empat besar sebelum melawan melawan Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan Chelsea vs Atletico akan berlangsung di tempat netral yaitu di Bucharest, Rumania, karena adanya pembatasan perjalanan akibat Covid-19 di Spanyol. Dan leg kedua dijadwalkan tetap dilaksanakan di Stamford Bridge, markas Chelsea, pada 17 Maret 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement