Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Jelang Bertemu Ronaldo di Liga Champions, Ini Komentar Pepe

Rabu 17 Feb 2021 19:26 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Bek FC Porto Pepe

Bek FC Porto Pepe

Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Juventus akan bertamu ke markas Porto di Estadio do Dragao, Porto, dini hari nanti

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Bek Porto FC, Pepe tak menyangka akan tiba saat dia berhadapan dengan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo di lapangan hijau.

Sebagai sesama mantan pemain Real Madrid Pepe dan memperkuat timnas Portugal, keduanya tidak pernah bertemu sebagai lawan.

Kedua tim akan bertemu di Estadio do Dragao, Porto, Kamis (18/2) dini hari WIB. Bermain sebagai tim tuan rumah, Pepe mengaku tak sabar menghadapi Ronaldo.

"Kami sangat berharap untuk menang, tapi kami tahu itu akan sangat sulit," kata Pepe.

Dia mengakui Juventus adalah tim yang dapat mengandalkan pemain hebatnya dengan baik. Apalagi ada Ronaldo yang juga bermain di negara asalnya.

"Ini akan menjadi istimewa untuk menghadapinya, karena saya tidak pernah benar-benar bermain melawan Ronaldo sepanjang karir saya. Saya berlatih dengan berkali-kali," kata Pepe.

Kedua tim sudah bertemu di Liga Champions selama empat kali dengan hasil tiga kali kemenangan untuk Juventus dan satu kali hasil seri. Pepe pun menargetkan kemenangan perdana untuk Porto.

"Saya harap kami bisa mengalahkan Juventus untuk pertama kalinya," kata Pepe.

Klub asal Portugal ini memiliki rekor yang baik di Liga Champions musim ini. Meski kalah dari Manchester City di laga pembuka dengan skor 3-1, lima pertandingan selanjutnya Porto mencatatkan hasil cleansheet.

"Ini adalah statistik yang sangat bagus dan berkat kerja keras semua orang di tim kolektif. Menjaga cleansheet bisa membawa anda selangkah lebih dekat menuju kemenangan," kata Pepe.

Dari hasil itu menjadi motivasi tersendiri bagi Porto. Pepe menyebut akan memaksimalkan tren positif itu untuk mengalahkan Juventus.

"Karena itu, jika kami bisa mencetak gol dan tidak kebobolan, kami bisa membawa pulang kemenangan, itu adalah tugas kami," kata Pepe.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA