Rabu 17 Feb 2021 19:10 WIB

Masa Depan David Luiz di Arsenal Tak Jelas, Ini Penyebabnya

Kontrak David Luiz akan berakhir pada 30 Juni 2021

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
David Luiz dari Arsenal
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
David Luiz dari Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan belum memulai negosiasi perpanjangan kontrak baru dengan bek tengah asal Brasil, David Luiz. Eks bek tengah Chelsea itu pun bisa meninggalkan The Gunners pada akhir musim ini dengan status bebas transfer.

Pasalnya, kontrak pemain berusia 33 tahun itu akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang, atau seiring dengan tuntasnya kompetisi musim ini.

Lantaran dinilai tampil cukup memuaskan pada musim debutnya memperkuat Arsenal pada musim lalu, Luiz mendapatkan perpanjangan kontrak selama 12 bulan pada awal musim ini.

Pada sepanjang musim lalu, Luiz tercatat tampil di 42 laga dan mencetak dua gol di semua ajang. Sementara pada musim ini, mantan bek tengah PSG itu telah merumput di 20 laga dan menyumbang satu gol di semua ajang.

Namun, penampilan Luiz selama berseragam Arsenal tidak luput dari kritik tajam. Mantan bek tengah Benfica itu kerap kerap dinilai tampil sembrono dan merugikan tim.

Kartu merah yang diterimanya akibat melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain Aston Villa pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, awal bulan ini, menjadi contoh teranyar celah dalam performa Luiz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement