Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Demi Bek Sevilla, MU Sudah Siapkan Dana Rp 1,1 Triliun

Rabu 17 Feb 2021 18:25 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Jules Kounde

Jules Kounde

Foto: EPA-EFE/SEVILLA FC
Bek tengah Sevilla, Jules Kounde, menjadi incaran MU pada transfer musim depan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United mulai serius untuk bisa memboyong bek tengah Sevilla, Jules Kounde, ke Stadion Old Trafford pada bursa transfer awal musim depan.

Tidak tanggung-tanggung, Setan Merah dikabarkan telah menyiapkan dana transfer mencapai 70 juta euro, atau sekitar Rp 1,1 triliun, demi memperbesar peluang mendatangkan bek tengah asal Prancis tersebut.

Kounde membetot perhatian sepak bola Eropa usai tampil apik pada musim debutnya bersama Sevilla. Direkrut dari Bordeaux dengan nilai transfer mencapai 25 juta euro pada awal musim lalu, Kounde langsung menjadi andalan di lini belakang Los Nervionenses.

Bek tengah berusia 22 tahun itu sukses mengantarkan Sevilla finish di peringkat ketiga La Liga musim lalu. Tidak hanya itu, Kounde pun berhasil membawa Sevilla ke singgasana juara Liga Europa pada musim lalu.

Sementara pada musim ini, penampilan Kounde dinilai kian matang. Tidak hanya soal soliditas di lini belakang, Kounde juga mulai berani untuk membantu lini serang.

Gol apiknya ke gawang Barcelona pada leg pertama babak semifinal Copa de Rey, dua pekan lalu, menunjukan perkembangan besar dalam kemampuan Kounde.

Pada sepanjang kiprah Sevilla di pentas La Liga musim ini, Kounde hanya absen di dua laga, termasuk saat diketahui terjangkit Covid-19 pada pertengahan November silam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA