Rabu 17 Feb 2021 18:06 WIB

Porto Vs Juventus, Laga Spesial Ronaldo dan Pepe

Pepe menegaskan, tak pernah benar-benar menjadi lawan Ronaldo sepanjang kariernya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pepe (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid.
Foto: AP/ Andres Kudacki
Pepe (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Bek FC Porto Pepe mengatakan, akan menjadi hari istimewa ketika Porto melawan Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Dragao, Kamis (18/2) dini hari WIB. Pasalnya, ia akan menjadi lawan sahabat dekatnya, Cristiano Ronaldo.

Pepe merupakan rekan satu tim sewaktu berseragam Real Madrid. Keduanya juga bahu-membahu ketika berseragam timnas Portugal. Namun, kebersamaan mereka berakhir ketika keduanya memilih hengkang dari Los Blancos.

Pepe barharap, Porto bisa memenangkan pertandingan. Namun, ia menyadari bahwa itu akan sulit karena lawannya Bianconeri. Juventus diisi beberapa pemain hebat, termasuk pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

“Kami akan memberikan yang terbaik dan akan mencoba mengikuti petunjuk dari pelatih kami sehingga kami dapat bertarung memperebutkan dua pertandingan untuk mencapai babak berikutnya,” ujar Pepe dilansir dari Football Italia, Rabu (17/2).

Pepe menegaskan, tak pernah benar-benar menjadi lawan Ronaldo sepanjang kariernya. Ia hanya berlatih berkali-kali dengan Ronaldo. Namun, pertandingan Juventus melawan Porto bukan sekadar Pepe versus Ronaldo dan Pepe ingin memenangkan pertandingan.

Porto memiliki rekor cukup luar biasa di Liga Champions musim ini. Pascakekalahan 1-3 dari Manchester City pada laga pembuka, Porto meraih lima kali clean sheet berturut-turut dan meraih empat kemenangan dan satu kali imbang.

Pepe mengatakan, statistik tersebut sangat bagus sebagai modal melawan Juventus. Ia juga mengeklaim, seluruh rekannya bekerja keras demi kepentingan tim.

Pepe pun bertekad mempertahankan clean sheet. “Karena itu, jika kami bisa mencetak gol dan tidak kebobolan, kami bisa membawa pulang kemenangan. Itu adalah tugas kami,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement