Rabu 17 Feb 2021 18:10 WIB

Usai Kalahkan Barca, Ini Pemain yang Dipuji Pochettino

Dia adalah pemain dengan kemampuan yang sangat baik dalam membaca permainan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Mauricio Pochettino
Foto: AP / Joan Monfort
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menaklukan Barcelona dalam leg pertama babak 16 besar kompetisi Liga Champions. Berperan sebagai tim tandang, PSG menaklukan Barcelona dengan skor akhir 4-1 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (17/2).

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino pun mengapresiasi penampilan Marco Verratti. Menurutnya, Verrati mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

"Dia adalah pemain dengan kemampuan yang sangat baik dalam membaca permainan," kata Pochettino dilansir dari laman Football Italia.

Malam itu PSG bermain dengan formasi 4-2-3-1 dengan menyimpan Verratti sebagai trequartista tepat di belakang Maur Icardi. Formasi itu pun sukses besar, Verrati bahkan menyumbang satu assist dalam gol yang diciptakan oleh Kylian Mbappe.

"Dia membiarkan kami untuk mengambil waktu dalam penguasaan bola dan membawa bola ke situasi yang sangat baik dalam memulai serangan yang lebih baik," kata Pochettino.

Selain membantu teman-temannya, Pochettino menyebut Verrati bisa berubah ketika tim dalam fase penyerangan. Menurutnya, Verratti bbisa memprovokasi pada lawan dan membantu serangan.

"Bagi saya dia adalah pemain yang sangat hebat," kata Pochettino.

Verratti mendapat banyak pujian di Prancis. Dia pun berhasil menjauhi kartu kuning malam itu sehingga dia bisa melawan Barcelona pada leg keduan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement