Rabu 17 Feb 2021 17:55 WIB

Terbongkar Penyebab Achraf Hakimi Gagal ke Napoli

Hakimi bisa saja menjadi pemain Napoli, di bawah arahan pelatih (Maurizio) Sarri

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Achraf Hakimi dari Inter Milan melakukan selebrasi setelah dia mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Bologna, di Stadion San Siro Milan, Sabtu, 5 Desember 2020.
Foto: AP / Antonio Calanni
Achraf Hakimi dari Inter Milan melakukan selebrasi setelah dia mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Bologna, di Stadion San Siro Milan, Sabtu, 5 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pemain sayap kanan Inter Milan, Achraf Hakimi, ternyata pernah begitu dekat untuk bergabung bersama Napoli, tepatnya saat I Partenopei masih dibesut Maurizio Sarri.

Pemain timnas Maroko itu menjadi salah satu incaran utama Sarri dalam memperkuat sisi kanan permainan I Partenopei.

Bahkan, Direktur Olahraga Napoli, Christian Guintoli, sempat melakukan komunikasi dengan agen sekaligus perwakilan Hakimi terkait kemungkinan memboyong eks bek kanan Borussia Dortmund ke Stadion San Paolo.

Namun, kepindahan itu urung terlaksana. ''Hakimi bisa saja menjadi pemain Napoli, di bawah arahan pelatih (Maurizio) Sarri.”

“Pada saat itu, dia masih berusia 18 tahun dan Napoli ditangani Sarri. Kami juga sudah dihubungi oleh Direktur Napoli, Christian Guintoli,'' kata agen Hakimi, Alejandro Camano, kepada Radio Kiss Kiss seperti dikutip Football Italia, Rabu (17/2).

Upaya Napoli untuk merekrut Hakimi terjadi pada 2017 silam, tepatnya saat Hakimi telah berusia lebih dari 18 tahun dan masih memperkuat Los Blancos.

Pada saat itu, Hakimi memang telah dipromosikan ke tim utama Los Blancos setelah dinilai menunjukan perkembangan signifikan saat memperkuat Real Madrid Castilla setahun sebelumnya.

Bahkan, jebolan akademi sepak bola Madrid, La Fabrica, itu sebenarnya sudah dipercaya menghuni skuat utama Los Blancos pada ajang pra-musim 2016.

Namun, Hakimi baru benar-benar melakoni musim debutnya bersama tim utama Los Blancos pada musim 2017/2018. Pada saat itu, Hakimi menjadi pelapis Nacho dan Dani Carvajal di sisi kanan pertahanan Los Blancos.

Pemain berusia 22 tahun itu pun tercatat tampil di 17 laga dan mengemas dua gol di semua ajang pada musim tersebut. Kendati begitu, Hakimi masih belum puas hanya tampil sebagai pemain pelapis.

Akhirnya, pada awal musim 2018/2019, Real Madrid meminjamkan Hakimi ke Borussia Dortmund selama dua musim. Performa apik Hakimi dalam mengawal sisi kanan permainan Dortmund membuat Inter Milan rela merogoh kocek sedalam 40 juta euro pada awal musim ini.

Hakimi dikontrak dengan durasi kontrak selama lima tahun. Di La Beneamata, performa Hakimi tidak terlalu mengecewakan. Dari 30 penampilan di semua ajang, Hakimi telah mengemas enam gol dan enam assist.

Kecepatan dan kemampuannya dalam membantu serangan menjadi alasan terbesar pelatih Antonio Conte untuk mempercayakan posisi sayap kana La Beneamata kepada Hakimi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement