Rabu 17 Feb 2021 17:36 WIB

Klinsmann Sanjung Lukaku

Klinsmaan menilai Lukaku mempunyai gaya khusus

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Juergen Klinsmann
Foto: AP Photo
Juergen Klinsmann

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Mantan striker Inter Milan, Juergen Klinsmann menganggap Romelu Lukaku salah satu dari lima penyerang terbaik di dunia.

Penampilan Lukaku yang luar biasa turut membawa Inter menduduki puncak klasemen Serie A.

Lukaku mencetak dua gol ketika mengalahkan Lazio 3-1 dan satu gol dilesakkan oleh Lautaro Martinez. Kemenangan tersebut penting karena menggusur Milan dari puncak.

Kendati demikian, Nerazzuri akan menghadapi laga berat yaitu derbi Milan pekan depan sekaligus menjadi pertaruhan apakah mereka mampu mempertahankan posisinya.

“Saat ini dia termasuk di antara lima penyerang teratas di dunia,” kata Klinsmann kepada ESPN dikutip dari Football Italia, Rabu (17/2).

Klinsmaan menilai,Lukaku mempunyai gaya khusus. Dia memang bukan sosok yang tak elegan layaknya Robert Lewandowski atau Zlatan Ibrahimovic tetapi dia mempunyai kekuatannya sendiri dan dia bisa memanfaatkan kekuatannya itu dengan baik.

Klinsmaan berkomentar bagaimana kontribusinya dalam proses gol Martinez ke gawang Lazio. Menurutnya pemain Internasional Belgia tersebut menggunakan kecepatannya untuk membantuk Martinez.

Itu menandakan, dia pekerja keras dan bersedia membantu rekannya mencetak gol. Ia juga tak segan turun ke belakang untuk bertahan. Maka dari itu, Klinsmaan tak ragu memberikan penilaian dia sebagai rekan satu tim yang hebat.

“Saya pikir dia bisa sangat, sangat bangga pada dirinya sendiri sejauh musim ini. Kami baru 22 pertandingan musim ini, jika dia menambahkan 10 gol lagi dalam 16 pertandingan terakhir, itu akan luar biasa,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement