Rabu 17 Feb 2021 17:20 WIB

Capello Nilai Lazio Bisa Jadi Ancaman Buat Bayern di LC

Lazio akan menjamu Muenchen pada leg pertama di Stadion Olimpico

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Fabio Capello
Foto: brazil14.org
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Pelatih legendaris Italia Fabio Capello memberikan penilaian tentang ancaman Lazio terhadap juara bertahan Bayern Muenchen dalam pertandingan 16 besar Liga Champions.

Lazio akan menjamu Muenchen pada leg pertama, di Stadion Olimpico, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Meski tak sebagus catatan Muenchen dalam perjalanan sejarah Liga Champions, Capello yakin Lazio dapat menyebabkan kekecewa besar kepada mereka.

Penilaian Capello itu setelah menyaksikan pertandingan melawan Inter Milan yang luar biasa. Menurutnya, Lazio masih bermain bagus meski dalam posisi tertekan.

“Para gelandang masih bisa berkumpul dan berbalik, yang bisa menimbulkan masalah bagi tim Bayern yang pertahanannya membuat saya sedikit bingung,” ujarnya dikutip dari football Italia, Rabu (17/2).

Mantan pemain AC Milan Alessandro Costacurta pun memiliki pandangan yang sama dengan Capello.

Pasukan Simone Inzaghi tersebut bisa menyebabkan masalah kepada raksasa Bundesliga tersebut. Costacurta menegaskan Lazio adalah lawan terburuk Muenchen.

Kendati demikian, Costacurta tetap memandang Muenchen favorit memenangkan pertandingan. Dan Lazio bisa memberikan mereka masalah apabila lengah.

Selain itu, klub ibu kota Italia itu sangat berbahaya apabila Muenchen menyisakan celah bagi Lazio untuk mencetak gol.

"Kami sudah melihat dua penampilan terbaik mereka di Liga Champions musim ini melawan klub Jerman lainnya, Borussia Dortmund,” kata Costacurta.

Muenchen baru saja memenangkan gelar Piala Dunia antar klub. Sedangkan di Bundesliga, mereka masih kokoh di puncak klasemen. Itu artinya mereka sedang dalam keadaan baik-baik saja. Namun Lazio tak bisa dianggap remeh.

Mereka memang kesulitan tembus ke posisi empat besar klasemen Serie A. Dan Lazio duduk diurutan ketujuh. Tetapi sejauh ini mereka mampu bersaing dengan tim-tim papan atas dimana jarak poin mereka tak terlalu jauh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement