Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Kalahkan Rekan Senegara, Medvedev Menapak Semifinal

Rabu 17 Feb 2021 16:27 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

 Petenis Rusia Daniil Medvedev melakukan pukulan backhand ke rekan senegaranya Andrey Rublev selama pertandingan perempat final kejuaraan tenis Grand Slam Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Rabu, 17 Februari 2021.

Petenis Rusia Daniil Medvedev melakukan pukulan backhand ke rekan senegaranya Andrey Rublev selama pertandingan perempat final kejuaraan tenis Grand Slam Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Rabu, 17 Februari 2021.

Foto: AP/Hamish Blair
Medvedev memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi 19 pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Petenis putra asal Rusia Daniil Medvedev mengamankan satu tempat di semifinal Grand Slam Australia Terbuka 2021. Ini setelah Medvedev mengalahkan rekan senegaranya Andrey Rublev dengan skor 7-5, 6-3, dan 6-2 pada laga Rabu (17/2).

Hasil ini memperpanjang rekor kemenangan beruntun Medvedev menjadi 19 pertandingan. Sebaliknya, hasil ini adalah kekalahan keempat beruntun Rublev dari Medvedev, yang belum pernah kalah sejak Oktober tahun lalu.

Medvedev memenangkan semua pertandingan sebelumnya melawan Rublev dalam dua set langsung. Hal itu juga tidak berbeda di Rod Laver Arena yang panas pada Rabu.

“Sangat sulit, jika Anda datang ke Australia dengan suhu 40 (derajat Celcius) setiap hari. Itu sulit tetapi Anda terbiasa tetapi kami memiliki beberapa hari ketika itu 20 derajat,” kata Medvedev dalam wawancara di lapangan, setelah menerima pijatan di paha kirinya setelah kemenangan, dilansir Reuters.

Unggulan empat itu menjalani pertarungan reli yang luar biasa. Ia mengaku salah satu pemain pertama yang membuat Andrey Rublev sangat lelah.

"Sulit untuk memainkan laga melawan (seorang teman) tetapi kami semua sangat kompetitif, hanya perlu menang, mencapai semifinal Grand Slam,"  jelas Medvedev. "Itu adalah salah satu pertandingan terbaik saya. Saya mengalahkannya dalam tiga set bahkan dengan tiebreak, jadi saya sangat senang."

Medvedev, pemenang ATP Finals, itu meningkatkan permainannya selama poin-poin penting dan memastikan kemenangan dengan forehand untuk menyiapkan laga semifinal melawan unggulan kedua dari Spanyol Rafael Nadal atau unggulan kelima Stefanos Tsitsipas dari Yunani.

Petenis kualifikasi asal Rusia, Aslan Karatsev, akan bertemu petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di semifinal lainnya pada Kamis (18/2). Peluang All Rusia Final pada Ahad (21/2) nanti bisa saja terjadi.

"Sungguh luar biasa, saya sangat bahagia untuk Aslan Karatsev, dia membuat sejarah. Saya tidak tahu apa yang dia lakukan dalam pandemi, mungkin hanya bekerja keras saya kira,” kata Medvedev tentang petenis peringkat 114 yang pada usia 27 tahun dalam debutnya masuk babak utama Grand Slam.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA