Rabu 17 Feb 2021 23:15 WIB

Borneo FC Bantah Rebut Hendro Siswanto dari Arema

Negosiasi dilakukan saat Hendro sudah tak punya kontrak profesional dengan Arema FC.

Logo Borneo FC.
Foto: ist
Logo Borneo FC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hendro Siswanto berpisah dengan Arema FC yang telah ia bela hampir satu dekade lamanya. Ia kini resmi diikat klub asal Kalimantan, Borneo FC, dengan durasi kontrak selama dua tahun.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar menyanggah kabar bahwa timnya merebut Hendro dari Arema. Proses negosiasi dilakukan saat Hendro sudah tidak memiliki kontrak profesional dengan Arema.

"Kami melakukan negosiasi kontrak dengan pemain baru saat mereka sudah tidak memiliki kontrak dengan klub lamanya, termasuk Hendro Siswanto yang sebelumnya sudah berstatus bebas dari Arema," kata Farid dilansir dari laman resmi klub, Rabu (17/2).

Menurut Farid, masuk atau keluarnya seorang pemain bukanlah hal yang tabu di dunia sepak bola. Namun yang terpenting, proses pembicaraan dan negosiasi dengan pemain incaran tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Borneo FC Samarinda, kata Farid, memiliki proyek yang jelas di bawah asuhan Mario Gomez. Sehingga di masa jeda seperti ini, manajemen berusaha mendatangkan pemain sesuai kebutuhan pelatih.

"Sekarang ini sepak bola Indonesia sudah memasuki era profesional, jadi ya siapa cepat bernegosiasi ya itu yang dapat. Apalagi kami punya target untuk membuat tim ini lebih baik lagi," ujar Farid menjelaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement