Rabu 17 Feb 2021 15:53 WIB

Gubernur Babel Salurkan Bantuan Sapi Program KUR

Bantuan untuk mendorong perekonomian masyarakat dan swasembada daging di daerah itu.

Sapi (ilustrasi). Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyalurkan bantuan puluhan sapi program kredit usaha rakyat (KUR) kepada Gabungan Kelompok Tani Dusun Air Jangkang.
Foto: ROL/Fakhtar K Lubis
Sapi (ilustrasi). Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyalurkan bantuan puluhan sapi program kredit usaha rakyat (KUR) kepada Gabungan Kelompok Tani Dusun Air Jangkang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA TENGAH -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyalurkan bantuan puluhan sapi program kredit usaha rakyat (KUR) kepada Gabungan Kelompok Tani Dusun Air Jangkang. Bantuan untuk mendorong perekonomian masyarakat dan swasembada daging di daerah itu.

"Saya optimistis, semangat petani dalam menggemukkan sapi ini dapat mempercepat mewujudkan Babel swasembada daging sapi," kata Erzaldi Rosman Djohan saat menyerahkan bantuan bibit sapi di Dusun Air Jangkang, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (17/2).

Baca Juga

Ia mengatakan dalam mempercepat perekonomian dan kesejahteraan petani di tengah pendemi Covid-19 ini, kelompok tani didorong untuk meningkatkan usaha penggemukan sapi serta budi daya tanaman jahe merah dan porang yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

"Program penggemukan sapi diselingi dengan pertanian terutama jahe merah dan porang di Air Jangkang ini, bisa juga dikembangkan di daerah lainnya," katanya.

Ia mengatakan senang bantuan sapi program KUR tahap I 2020 di Dusun Air Jangkang ini sudah berhasil dan tahap II diharapkan dapat lebih meningkat dan memotivasi petani lain untuk mengembangkan usaha penggemukan sapi ini.

"Jika ada kebutuhan yang harus dipenuhi diharapkan petani untuk berkoordinasi, agar pemprov segera gerak cepat mengatasi masalahnya dan kesulitan pakan silakan PPL petakan, hitung berapa kebutuhan, nanti kami bantu," ujarnya.

Aggota Gapoktan Air Jangkang, Indra mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Babel yang sudah membantu petani mengembangkan usaha penggemukan sapi ini. "Pak Gubernur sendiri yang menjamin pinjaman kami. Jadi kami tidak pakai agunan. Kami salut, bagaimana bisa Pak Gub sendiri yang menjadi jaminan usaha ini pakai KUR," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement