Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Joe Biden Janji Percepat Vaksinasi Covid-19 di AS

Kamis 18 Feb 2021 00:25 WIB

Red: Nur Aini

 Presiden AS Joe Biden

Presiden AS Joe Biden

Foto: AP/Evan Vucci
Joe Biden juga menjanjikan guru di AS segera divaksin Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Joe Biden berjanji untuk mempercepat program vaksinasi di Amerika Serikat (AS) dan mengatakan para guru harus dimasukkan ke dalam barisan depan untuk inokulasi agar lebih banyak sekolah dibuka kembali.

Biden menyampaikan pernyataan tersebut di balai kota saat melakukan perjalanan resmi sebagai presiden ke Wisconsin, negara bagian yang membantu mendorong kemenangan pemilihannya atas Presiden Donald Trump.

Perjalanan tersebut dilakukan untuk menyampaikan kekhawatiran Amerika secara langsung dan membangun dukungan publik untuk tagihan bantuan pandemi senilai 1,9 triliun dolar AS atau sekitar Rp 26.619 triliun.

Baca Juga

"Saya pikir kita harus memvaksinasi guru - kita harus menaikkan mereka dalam hierarki," kata Biden dalam siaran CNN di Milwaukee, setelah orang tua dan guru bertanya apa yang dia rencanakan untuk mengizinkan sekolah beroperasi dengan aman. Presiden mencatat bahwa negara bagian, bukan pemerintah federal, memiliki kewenangan untuk memutuskan bagaimana memprioritaskan vaksinasi.

Baca juga : Viral Polisi Paksa Masuk Masjid untuk Shalat

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA