Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Ini Film China yang Kalahkan Pendapatan Avengers: Endgame

Rabu 17 Feb 2021 15:17 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

'Detective Chinatown 3' kalahkan pendapatan 'Avengers: Endgame' di China.

'Detective Chinatown 3' kalahkan pendapatan 'Avengers: Endgame' di China.

Foto: Youtube
'Detective Chinatown 3' kalahkan pendapatan 'Avengers: Endgame' di China.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Pendapatan film Cina berjudul Detective Chinatown 3 mengalahkan sinema Avengers: Endgame. Tepatnya, sinema itu melampaui rekor Avengers: Endgame sebagai film dengan pendapatan terbesar di satu wilayah saja.

Pada April 2019, Avengers: Endgame meraup penghasilan sebesar 357 juta dolar AS (sekitar Rp 4,97 triliun) di Amerika Utara. Saat penayangan di Cina, Detective Chinatown 3 mengantongi 398 juta dolar AS (Rp 5,54 triliun).

Akan tetapi, itu hanya di ranah domestik. Rekor global masih dipegang Avengers: Endgame yang menggeser Avatar. Sinema pahlawan super besutan Marvel itu meraup pendapatan global 2,79 miliar dolar AS (sekitar Rp 38,86 triliun).

Cina dilaporkan telah membuka semua bioskop di seantero negaranya, meski tidak dalam kapasitas maksimal. Sementara, sebagian besar bioskop di Amerika Serikat masih tutup. Inggris bahkan belum mengizinkan bioskop beroperasi saat ini.

Pascaperiode lockdown, bioskop Cina kembali dipadati penonton. Sinema komedi misteri tentang aksi polisi berjudul Detective Chinatown 3 ini agaknya menarik perhatian penikmat film yang sudah rindu ke bioskop.

Sinema berkisah tentang dua orang polisi Cina yang diundang ke Tokyo, Jepang, untuk menyelidiki penjahat misterius Q. Film arahan sutradara Chen Sicheng ini penuh dialog pemicu tawa dan humor slapstick yang menyenangkan.

Faktor lain yang menjadi penyebab popularitas film adalah peringatan Imlek. Banyak keluarga di Cina merayakan awal Tahun Kerbau dengan datang ke bioskop bersama. Pemilik bioskop menganggapnya sebagai pertanda baik di masa mendatang.

Pengelola bioskop berharap industri film di wilayah lain juga akan pulih. Terutama, ketika deretan sinema seperti Black Widow, Fast & Furious 9, dan lainnya mulai tayang, dikutip dari laman Games Radar, Rabu (17/2).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA