Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

SiCepat Ekspres Kantongi Nilai Transaksi Pengiriman Rp 3,5 T

Rabu 17 Feb 2021 13:03 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

SiCepat Ekspres

SiCepat Ekspres

Foto: facebook.com/sicepatekspresofficial/
Tahun ini SiCepat Ekspres menargetkan kenaikan pengiriman paket tiga kali lipat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan ekspedisi, SiCepat Ekspres mencatatkan nilai transaksi pengiriman sebesar Rp 3,5 triliun sepanjang 2020. Adapun realisasi ini mengalami kenaikan sekitar 194 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai  mengatakan, perusahaan melakukan pengiriman paket lebih dari satu juta per hari sepanjang 2020. “Kinerja baik selama 2020 dengan pengiriman paket lebih dari satu juta paket perhari dan kenaikan transaksi lebih dari Rp 3,5 triliun atau sekitar 194 persen dari tahun sebelumnya,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (17/2).

Baca Juga

Berdiri sejak 2014, menurutnya, SiCepat Ekspres sebagai perusahaan ekspedisi Tanah Air telah memasuki usianya yang ke-7 tahun. Adapun catatan positif ini didukung dengan melonjaknya volume pengiriman paket pada momen Harbolnas 12.12 tahun 2020 lalu yang mencapai lebih dari lima juta paket berkat produk HaLU (Harga Mulai Lima Ribu). 

“Produk HaLU menjadi pilihan favorit baik seller maupun buyer pada platform marketplace. Saat ini lebih dari lima juta seller telah menjadi partner SiCepat Ekspres,” ucapnya.

Pada 2021, lanjut Kim Hai, SiCepat Ekspres menargetkan kenaikan pengiriman paket sebanyak tiga kali lipat atau pengiriman hingga tiga juta paket per hari. Maka itu, SiCepat Ekspres akan melakukan penambahan 100 pick up drop point outlet (PUDO) dan telah menjalin kerjasama ritel dengan PT LDN, sehingga drop point SiCepat (SiCepat Point) akan ada pada ritel seperti Alfamart, SRC dan ritel Telco. 

“SiCepat Point kini telah mencapai lebih dari 1.655 titik di wilayah Jabodetabek-Bandung dan akan terus bertambah dan tersebar di Indonesia pada tahun ini,” ucapnya.

Ke depan diharapkan penambahan SiCepat Point yang terintegrasi oleh ritel seperti Alfamart, SRC dan ritel Telco di Jabodetabek dan Bandung, masyarakat dapat mengirim paket dengan mudah dan nyaman. Pencapaian positif SiCepat Ekspres pada tahun ini juga didukung oleh layanan SiCepat yang terintegrasi dengan aplikasi SiCepat, WhatsApp Bisnis SiCepat Klik, dan layanan pelanggan yang responsif. 

“Sehingga, Sahabat SiCepat dan masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi terkait layanan dan promo SiCepat,” ucapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA