Rabu 17 Feb 2021 09:55 WIB

Ali Maulana Diajukan Jadi Wali Kota Jakarta Utara

Ali bisa dipercaya memimpin apalagi sudah memiliki pengalaman sebagai wakil wali kota

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim (tengah)
Foto: Isitmewa
Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengajukan nama Ali Maulana Hakim yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Jakarta Utara, untuk menjadi calon Wali Kota Jakarta Utara, kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik.

Mohamad Taufik membenarkan hal itu seraya menyebutkan Ali sudah menjalani uji kepatutan dan kepantasan atau fit and proper test di Gedung DPRD DKI pada Selasa.

"Benar pak Anies mengajukan Pak Ali jadi calon Wali Kota (Jakarta Utara)," ujar Taufik saat dikonfirmasi.

Taufik menyebut Wali Kota Jakarta Utara sebelumnya, Sigit Wijatmoko sudah digeser jabatannya oleh Anies menjadi Asisten Pemerintahan Setda DKI Jakarta, sehingga jabatan tersebut kosong.

"Pak Sigit kan sekarang sudah jadi Asisten Pemerintahan, karena kosong (Wali Kota) jadi sekarang diajukan pak Ali," ucapnya.

Menurut Taufik, Ali bisa dipercaya untuk memimpin wilayah utara Jakarta itu. Terlebih, Ali sudah memiliki pengalaman sebagai wakil wali kota. "Jadi supaya tidak nyasar dan tak perlu dituntun lagi," ucapnya.

Dari informasi, beberapa yang ditanyakan antara lain dari sisi penguatan satgas Covid-19 tingkat RW, mitigasi bencana, sampah, keamanan, banjir rob, indeks pembangunan manusia, dan lain sebagainya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement