Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Griezmann Sebut Mbappe Bakal Setara Ronaldo dan Messi

Rabu 17 Feb 2021 09:15 WIB

Red: Israr Itah

Pemain PSG  Kylian Mbappe merayakan setelah mencetak gol kedua timnya pada babak 16 besar Liga Champions, pertandingan sepak bola leg pertama antara FC Barcelona dan Paris Saint-Germain di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Pemain PSG Kylian Mbappe merayakan setelah mencetak gol kedua timnya pada babak 16 besar Liga Champions, pertandingan sepak bola leg pertama antara FC Barcelona dan Paris Saint-Germain di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Foto: AP / Joan Monfort
Kylian Mbappe mencetak hat-trick ke gawang Barcelona dalam kemenangan PSG 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antoine Griezmann memuji Kylian Mbappe setelah pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu mencetak trigol ke gawang Barcelona pada Rabu (17/2) dini hari WIB. Griezmann menilai kompatriotnya itu akan mencapai tingkat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Mbappe mencetak tiga dari empat gol PSG ketika menang 4-1 di pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Camp Nou. Hasil ini mengecilkan harapan Barcelona lolos dari babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Penyerang asal Prancis itu menjadi pemain ketiga yang mencetak trigol di Liga Champions melawan Barcelona, bergabung dengan Faustino Asprilla dari Newcastle United dan Andriy Shevchenko untuk Dynamo Kyiv.

"Saya senang untuknya," kata Griezmann tentang tandemnya di timnas Prancis itu kepada RMC Sport usai pertandingan yang dikutip Goal

Menurut Griezmann, Mbappe telah banyak dikritik. Terutama karena Mbappe tak maksimal ketika membela PSG di fase knock out Liga Champions. Namun menurut Griezmann itu lumrah.

"Begitu ia bermain kurang bagus, kita mengkritiknya. Itu cukup mudah. Namun, saya yakin PSG memiliki bintang masa depan, yang akan setingkat Leo dan Cristiano. Ia menjalani pertandingan yang benar-benar hebat," kata Griezmann yang punya dua peluang mencetak gol untuk Barcelona namun gagal memaksimalkannya.

Meski kecewa dengan hasil pertandingan leg pertama, Griezmann menegaskan Barcelona berniat mengubah keadaan di leg kedua, yang akan digelar di Parc des Princes pada 11 Maret. 

Ia menegaskan Barcelona harus memiliki pertandingan yang sempurna. Pada pertemua pertama, Blaugrana tidak melakukan itu, sebalinya dengan PSG. Akibatnya, Barcelona harus menerima kekalahan besar.

"Kylian menjalani malam yang luar biasa. Setelah ini, ada pertandingan balasan. Kami harus pergi ke sana untuk menang dan membalikkan keadaan. Kami tidak akan pergi ke sana sebagai turis," kata Griezmann berjanji.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA