Rabu 17 Feb 2021 08:02 WIB

Nagelsmann Sebut Dua Kesalahan Fatal Hancurkan RB Leipzig

RB Leipzig ditaklukkan Liverpool 0-2 pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Julian Nagelsmann, Pelatih Kepala RB Leipzig
Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Julian Nagelsmann, Pelatih Kepala RB Leipzig

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann harus mengakui keperkasaan Liverpool dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Leipzig takluk 0-2 dari Liverpool pada laga di Puskas Arena, Budapest, Rabu (17/2) dini hari WIB. Menurutnya, dua kesalahan fatal menghancurkan Leipzig.

Masing-masing tim tampil sama kuat di paruh pertama. Setelah babak kedua berjalan, Leipzig justru menciptakan peluang emas lewat kaki Christopher Nkunku. Namun, sepakannya diselamatkan Alisson Becker. 

Baca Juga

Namun beberapa menit kemudian, kesalahan Lukas Klostermann yang terpeleset membuat Mohamed Salah leluasa menguasai bola dan menjebol gawang Leipzig. 

Kesalahan kembali dilakukan penggawa Leipzig ketika Dayot Upamecano juga tidak bisa mengendalikan bola. Akibatnya Sadio Mane bebas mengeksploitasi pertahanan lawan dan mencetak gol.

"Kami tampil apik di babak kedua dengan banyak kesempatan. Tentu dua kesalahan besar menghukum kami," kata Nagelsmann seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (17/2). "Sayang sekali kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan untuk menebus dua kesalahan itu."

Kendati demikian...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement