Rabu 17 Feb 2021 06:53 WIB

Mbappe Tegaskan PSG Belum Memenangkan Apa Pun

Kylian Mbappe mencetak hat-trick ke gawang Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang PSG Kylian Mbappe (kanan)
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Penyerang PSG Kylian Mbappe (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe mencetak hat-trick luar biasa saat membawa Paris Saint-Germain (PSG) memetik kemenangan tandang 4-1 atas Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2) dini hari WIB. Pemain Prancis itu menjadi ancaman konstan ketika menunjukkan kemampuannya untuk tampil di panggung terbesar. Padahal sebelumnya ia selalu kesulitan mencetak gol di babak gugur.

Mbappe tak terlalu berlebihan merayakan kemenangan timnya. Sebab, trofi yang diburu masih jauh dari depan mata.

Baca Juga

"Malam ini luar biasa, tapi kami belum memenangkan apa pun," ujarnya dikutip dari CNN.

Gol pertama Mbappe  pada laga ini menganulir keunggulan Barcelona lewat penalti Lionel Messi sebelumnya. Mbappe mencetak gol kedua memanfaatkan bola liar hasil tepisan kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. Moise Kean mencetak gol ketiga untuk les Parisiens sebelum Mbappe menyelesaikan hat-tricknya dengan menuntaskan serangan balik cepat lima menit sebelum waktu normal berakhir.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang mencetak hat-trick Liga Champions melawan Barcelona dalam pertandingan pertamanya di Camp Nou. "Kami ingin datang ke sini dan menang dan kami melakukannya dengan gaya," kata Mbappe.

Hasil tersebut memberi PSG keuntungan besar menjelang leg kedua di Parc des Princes pada 10 Maret. Barcelona harus mencetak empat gol tanpa balas untuk bisa melaju ke perempat final. Skenario lain, memaksakan penalti dengan kemenangan 4-1 pada leg kedua nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement