Rabu 17 Feb 2021 05:30 WIB

Laznas BMH Kirim Bantuan untuk Korban Longsor Nganjuk

BMH mengerahkan satu  unit ambulans untuk membantu korban longsor.

BMH mengirimkan ambulans dan sembako untuk membantu korban longsor di Nganjuk, Jawa Timur.
Foto: Dok BMH
BMH mengirimkan ambulans dan sembako untuk membantu korban longsor di Nganjuk, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, NGANJUK -- Tanah longsor yang terjadi di Dusun Selopuro,  Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Nganjuk, Jawa Timur, banyak menimbun rumah warga setempat. Peristiwa itu terjadi Ahad (14/2) malam sekitar pukul 18.30 WIB

Longsor yang mengakibatkan 10 orang tewas tersebut mendapat perhatian dari Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Laznas BMH langsung gerak cepat dengan menerjunkan tim lapangan untuk membantu korban dan menyalurkan bantuan bagi mereka.

Imam Muslim, ketua Divisi Program dan  Pendayagunaan BMH Perwakilan Jawa Timur mengungkapkan bahwa, tim Laznas BMH telah turun meninjau lokasi longsor dan mengerahkan satu  unit ambulans untuk kebutuhan pengungsi.

"Alhamdulillah, kami bisa menerjunkan tim untuk mendistribusikan bantuan sembako kepada korban longsor, serta menyiapkan satu  unit ambulans untuk kebutuhan korban,”  ungkap Muslim dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hingga saat ini, bantuan telah didistribusikan berupa makanan pokok beras, lauk pauk, minuman kemasan, serta makanan kecil lainnya. Bantuan Laznas BMH telah didistribusikan kepada pengungsi melalui dapur umum.

Gurbernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sempat meninjau lokasi longsor didampingi dengan Bupati Nganjuk serta relawan Laznas BMH yang sedang berada di lokasi bencana.

Hingga kemarin,  proses pencarian korban lainnya dan penyaluran bantuan terus dilakukan untuk meringankan beban korban yang mengalami bencana longsor tersebut.        

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement