Rabu 17 Feb 2021 03:01 WIB

Ini Susunan Leipzig Vs Liverpool

Liverpool sedang mencari kemenangan usai didera kekalahan dalam tiga laga.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita
 Thiago Alcantara dari Liverpool
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Thiago Alcantara dari Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Liga Champions Eropa babak 16 besar leg pertama kali ini bakal menyajikan pertandingan antara RB Leipzig kontra Liverpool. Ini bakal menjadi pertandingan perdana bagi kedua tim untuk bermain di lokasi netral menyusul situasi pandemi Covid-19 di Jerman.

Anak asuh Jurgen Klopp diprediksi bakal memanfaatkan situasi tersebut mengingat Leipzig tidak akan bermain di kandang mereka sendiri dalam dua leg liga Champions. The Reds diyakini bakal merebut dua kemenangan dalam dua leg pertandingan tersebut.

Baca Juga

Liverpool sedang mencari kemenangan usai didera kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir. The Reds bermodalkan kekalahan 1-3 dari Leicester City dalam laga lanjutan liga Premier Inggris. Kondisi itu juga mempengaruhi mentalitas para pemain tim Merseyside.

Kekalahan dari Leicester adalah tanda paling jelas bahwa mentalitas Liverpool tengah terganggu. Mereka tidak lagi menjadi salah satu tim yang menakutkan di Eropa seperti sebelumnya selama tiga tahun terakhir.

Berita baiknya, Liverpool kembali diperkuat Thiago Alcantara yang sebelumnya dibekap cedera. Pemain tengah itu dapat menjadi penentu permainan lini tengah The Reds menggantikan James Milner yang cedera.

Namun, rekor 15 juara Liga Champions menjadi hal yang patut diperhitungkan RB Leipzig yang merupakan tim relatif pemula di kompetisi ini. Kendati berstatus kuda hitam, kemenangan mereka kontra Tottenham Hotspur dalam liga Champions musim lalu juga perlu diwaspadai Liverpool.

Leipzig saat ini juga bercokol di posisi kedua liga Jerman. Anak asuh Julian Nagelsmann ini telah mengantongi empat kemenangan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Leipzig juga selalu mampu menjebol gawang lawan dalam 22 pertandingan terakhir zamereka di liga Champions.

Berikut susunan pemain Barcelona vs PSG

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Kabak, Henderson, Robertson; Wijnaldum, Jones, Thiago; Salah, Firmino, Mane

RB Leipzig: Gulacsi; Mukiele, Upamecano, Klostermann; Adams, Sabitzer, Kampl, Olmo, Angelino; Poulsen, Nkunku

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement