Selasa 16 Feb 2021 22:05 WIB

Tinggal Dua Kecamatan Zona Merah di Batam

Tiga kecamatan zona hijau tanpa satu pun kasus Covid-19.

Ilustrasi zona merah Covid-19.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi zona merah Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Dua kecamatan di Kota Batam Kepulauan Riau tercatat masih masuk ketagori zona merah. Meski begitu, angka penularan virus corona di daerah turun signifikan. 

                                

Dua kecamatan itu adalah Batam Kota dan Lubuk Baja, dengan 26 orang dan 21 orang yang masih dirawat. Padahal, sekitar sebulan yang lalu, seluruh kecamatan di pulau utama Batam berzona merah.

                                

 

Dua kecamatan juga masih berzona merah muda, yaitu Sekupang dan Begkong. Sementara, lima kecamatan zona kuning, yaitu Batuampar, Batuaji, Sagulung, Sei Beduk, dan Nongsa. Tiga kecamatan zona hijau adalah Belakangpadang, Bulang, dan Galang.  

Pada Selasa, Satuan Tugas mencatat tambahan lima orang positif Covid-19. Semuanya dikonfirmasi tanpa gejala. Dengan begitu, total terpapar virus corona mencapai 5.791 orang.

                                

"Sembuh bertambah satu orang, totalnya menjadi 5.530 orang," kata Ketua Bidang Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi.

                                

Hingga kini, tercatat sebanyak 147 warga meninggal terkonfirmasi Covid-19 dan 114 orang lainnya sedang dirawat. "Tingkat kesembuhan 95,6 persen, tingkat kematian 2,5 persen, dan kasus aktif 1,9 persen," kata dia.

                                

Hingga kini, Satuan Tugas Covid-19 Batam mencatat pemeriksaan PCR telah dilakukan terhadap 25.522 sampel. Sebanyak 19.658 di antaranya negatif dan 5.789 positif. Sedang 75 lainnya masih dalam proses.

                                

                          

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement