Selasa 16 Feb 2021 21:13 WIB

Pulih dari Covid-19, Quartararo Kini di Level Fisik Terbaik

Quartararo menggantikan posisi Valentino Rossi di Yamaha Monster Energy.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Fabio Quartararo.
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Fabio Quartararo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Yamaha Fabio Quartararo mengungkapkan kondisinya sudah semakin bugar, setelah pulih dari Covid-19 akhir Desember tahun lalu. Pembalap asal Prancis itu memenangkan tiga balapan dan memimpin tim satelit Petronas sepanjang musim 2020, sebelum akhirnya turun ke peringkat delapan klasemen akhir MotoGP.

''Setelah terjangkit Covid-19 pada Desember saya mengalami penurunan kondisi fisik, tapi luar biasa kini kembali di level tertinggi saya,'' ujar Quartararo, dalam akun Instagramnya, dikutip dari Crash, Selasa (16/2).

Quartararo menggantikan posisi Valentino Rossi di Yamaha Monster Energy. Rossi juga menggantikan Quartararo di Yamaha Petronas tahun ini. Quartararo akan bergabung dengan Maverick Vinales dalam mempersembahkan warna baru Factory Yamaha saat peluncuran daring 15 Februari 2021 lalu.

Setelah itu, Quartararo akan menjalani debutnya di trek tes pramusim resmi MotoGP di Qatar bulan depan. Setelah itu, dilanjutkan balapan pembuka MotoGP musim 2021 di Sirkuit Losail dua kali beruntun pada akhir Maret.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement