Selasa 16 Feb 2021 21:15 WIB

Kota Palangka Raya Masih di Zona Merah

12 kabupaten/kota lain di Kalimantan Tengah berada di zona oranye Covid-19.

Warga melihat peta peyebaran kasus COVID-19 melalui ponsel.
Foto: Antara/Moch Asim
Warga melihat peta peyebaran kasus COVID-19 melalui ponsel.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Kota Palangka Raya masih berada di zona merah atau zona risiko tinggi penularan Covid-19. Itu berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah pada Selasa (16/2).

Kepala Bagian Kehumasan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah Agus Siswadi dalam siaran persnya menyatakan bahwa ada 12 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah yang berada di zona oranye, zona risiko sedang.

Daerah yang berada di zona oranye meliputi Gunung Mas, Kapuas, Kotawaringin Barat, Lamandau, Barito Timur, Sukamara, Pulang Pisau, Kotawaringin Timur, Murung Raya, Barito Selatan, Barito Utara, dan Katingan. Menurut Agus, hanya ada satu daerah yang berada di zona kuning atau zona risiko rendah, yakni Kabupaten Seruyan.

Ia mengatakan bahwa secara keseluruhan wilayah Provinsi Kalimantan Tengah berada di zona risiko sedang atau zona oranye.

Hingga saat ini jumlah akumulatif warga yang terserang Covid-19 di Kalimantan Tengah sebanyak 12.851 orang dengan perincian 937 orang masih dalam perawatan, 11.574 orang sudah sembuh, dan 340 orang meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement