Selasa 16 Feb 2021 20:59 WIB

Animasi Pendek Disney Us Again Dirilis Maret

Us Again mengisahkan pasangan pria dan wanita yang menua namun tetap berjiwa muda.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Us Again.
Foto: disney
Us Again.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney Animation akan merilis animasi pendek pertama setelah lima tahun vakum. Animasi berjudul Us Again diarahkan oleh Zach Parrish dan akan debut di bioskop bersama Raya and the Last Dragon pada 5 Maret.

"Kami sangat senang dapat menayangkan perdana teatrikal pendek kami yang baru dalam lima tahun. Us Again, secara eksklusif dirilis Maret bersama dengan fitur baru kami yang luar biasa, Raya and the Last Dragon," kata Presiden Walt Disney Animation Studio (WDAS) Clark Spencer.

Baca Juga

Film pendek tersebut juga akan dirilis di Disney+ pada bulan Juni. Us Again menyatukan unsur tarian, musik, cerita emosional dan animasi yang menginspirasi seperti layaknya film pendek Disney di masa lalu.

“Sejak awal, saya tahu bahwa saya ingin film ini didominasi oleh musik. Dan saya merasa bahwa tarian adalah bahasa universal yang dapat diterjemahkan ke dalam budaya apa pun," kata Parrish seperti dilansir dari laman Deadline pada Selasa (16/2).

Film animasi pendek ini terinspirasi dari kehidupan kakek-nenek Parrish yang menghadapi bertambahnya usia, badan yang kian renta dan keterbatasan fisik.

"Saya mulai berpikir tentang bagaimana seseorang dapat melihat dunia secara berbeda saat banyak hal berubah dan mereka bertambah tua," kata Parrish.

Us Again memiliki latar sebuah kota metropolitan yang dinamis, ritme dan gerakannya sangat cepat. Singkatnya, film ini mengisahkan pasangan pria dan wanita yang menua namun tetap berjiwa muda. Keduanya selalu mencoba menghidupkan kembali gairah masa muda mereka.

Tahun-tahun memudar saat kegembiraan menari mendorong mereka melintasi pemandangan kota yang mengasyikkan di masa muda mereka dan menghidupkan kembali kenangan indah dan ambisi. Us Again diceritakan sepenuhnya tanpa dialog dan menonjolkan musik funk dan soul orisinal yang mengingatkan pada pertengahan 60-an.

Parrish adalah veteran Disney Animation selama 11 tahun yang menjabat sebagai kepala animasi di Big Hero 6 dan menyutradarai film Short Circuit Puddles. Koreografer untuk animasi ini yakni  Keone dan Mari, terkenal dengan World of Dance dan karya mereka dengan Justin Bieber dan Billie Eilish.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement