Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Haaland Minta Dortmund Fokus Hadapi Sevilla

Rabu 17 Feb 2021 00:49 WIB

Red: Agung Sasongko

 Erling Haaland dari Borussia Dortmund melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga tim mereka selama pertandingan fase Grup F Liga Champions UEFA antara Borussia Dortmund dan Club Brugge KV di Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman

Foto:
Borussia Dortmund menghadapi Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions.

Striker asal Norwegia itu mencetak enam gol dalam empat pertandingan grup pertama Dortmund sebelum absen di dua pertandingan terakhir Eropa karena cedera.

Keberuntungan Dortmund merosot tajam sejak gol Axel Witsel memastikan kemenangan 2-1 di Zenit St Petersburg Desember lalu yang mengukuhkan tim Jerman itu sebagai juara grup Liga Champions.

Kegembiraan mencapai babak 16 besar menjadi hambar empat hari kemudian ketika kelemahan lini pertahanan Dortmund secara vulgar terpapar saat mereka dipermalukan Stuttgart 5-1 di kandang.

Selanjutnya Lucien Favre dipecat sebagai pelatih kepala pada hari berikutnya.

Asistennya, Edin Terzic yang berusia 38 tahun dipromosikan menjadi pelatih sementara hingga akhir musim, tetapi hasilnya belum membaik hingga akhir-akhir ini.

Pada Senin, diumumkan bahwa pelatih Borussia Moenchengladbach, Marco Rose, yang diincar klub itu akan memulai bertugas di Dortmund musim depan.

Pelatih berusia 44 tahun itu mengemban tugas berat membangun kembali Dortmund sebagai kekuatan kedua di sepak bola Jerman setelah Bayern Munich.

 

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA