Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Suarez Bisa Tinggalkan Atletico Secara Gratis Akhir Juni

Selasa 16 Feb 2021 19:52 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez.

Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez.

Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Luis Suarez dipercaya akan mengabaikan klausul untuk pergi di akhir musim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika Atletico Madrid mendatangkan Luis Suarez musim panas lalu, klub menghabiskan waktu mengerjakan semua detail kontrak dua tahun sang penyerang. Ada berbagai klausul di dalamnya, seperti bonus yang terkait dengan penghitungan gol.

Namun salah satu klausul lain benar-benar dapat memengaruhi masa depan Suarez. Pasalnya, ada opsi dalam kontrak pemain asal Uruguay itu yang memungkinkannya meninggalkan Atletico Madrid pada 30 Juni 2021 mendatang secara gratis.

Namun, pemain berusia 34 tahun itu tidak berniat memicu klausul itu karena dia senang berada di tim dan suka bekerja dengan juru taktik Atletico Diego Simeone.

Karena itu, Atletico tidak mempermasalahkan klausul ini. Los Rojiblancos senang memiliki striker kelas dunia, yang tampaknya termotivasi untuk membuktikan kepada Barcelona bahwa klub raksasa Katalan itu salah membiarkannya pergi ke rival domestik awal musim ini.

Suarez menikmati performa yang luar biasa dan bertekad untuk terus mencetak gol yang kemungkinan akan membawa Atletico meraih gelar La Liga Spanyol musim 2020/2021. Selain menjaringkan bola ke gawang lawan, Suarez telah menunjukkan bahwa dia bisa menjadi pemimpin tim.

Karena itu, tidak ada seorang pun di Estadio Wanda Metropolitano yang meragukan Suarez akan bertahan untuk tahun kedua kontraknya.

Musim Suarez telah dibandingkan dengan David Villa, ketika ia pindah dari Barcelona ke Atletico Madrid pada musim panas 2013 dan memenangkan gelar bersama Simeone. Villa beradaptasi dengan baik, mencetak gol dan memenangkan La Liga Santander, tetapi kontraknya tidak terpenuhi selama tiga tahun penuh. Sebaliknya, dia pergi setelah hanya satu tahun bersama Los Rojiblancos untuk bergabung dengan New York City.

Atletico, bagaimanapun, percaya akhir dengan Suarez akan berbeda. Suarez dipercaya akan mengabaikan klausul yang akan memungkinkan dia untuk pergi pada musim panas 2021.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA